Minggu, 18 Agustus 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Dansatgas TMMD Kodim 0415/Bth, Berharap Ikatan Silaturahmi Personel dan Warga Terjaga

Minggu, 21 Juli 2019 09:40:57 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Hubungan Satgas TMMD dan orang tua asuh penuh kekaraban sejak kehadiran prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 105 Kodim 0415/Batanghari di Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Sebanyak 34 unit rumah warga Desa Ladang Peris menjadi tempat untuk menginap personel Satgas TMMD lebih kurang selama 30 hari. Kebersaaman Satgas bersama orang tua asuh di harapkan terwujudnya Kemanunggalab TNI-Rakyat. 

Seperti yang dilakukan Prada Hasibuan, pada Minggu (21/7/2019), ia membantu Siti Aminah sekaligus orang tua asuh menyiapkan memasak sarapan pagi sebelum berangkat ke lokasi pengerjaan kegiatan TMMD.

"Kami (Satgas) bergantian membantu orang tua asuh menyiapkan makanan yang akan di santap saat makan bersama," ujar Prada Hasibuan.

Dikatakan Hasibuan para Satgas juga secara bergantian membantu membersihkan pekarangan rumah, menyapu rumah dan pekerjaan rumah lainya.

Siti Amniah orang tua asuh dari Prada Hasibuan dan 4 orang anggota Satgas lainya merasa terharu dengan apa yang di lakukan anak asuhnya. 

"Saya sudah menganggap mereka sebagai anak sendiri, mereka baik dan sopan serta mau membantu ibu memasak dan bersih-bersih rumah," ucapnya. 

Dansatgas TMMD ke-105, Letkol Inf Widi Rahman berharap, hubungan emosional yang sudah terjalin antara prajurit dan warga Desa Ladang Peris akan tetap terjalin sepanjang masa, meskipun kegiatan TMMD nanti sudah dinyatakan selesai.

“Saya sangat senang melihat keakraban yang terjalin antara orang tua asuh dengan Satgas TMMD. Mereka sudah seperti ikatan keluarga antara ibu, bapak, anak, adik dan kakak,” ujarnya.

Dia melihat tidak ada rasa sungkan ataupun canggung yang diperlihatkan personel Satgas saat berinteraksi dengan orangtua asuh dan anak-anaknya. Baik saat makan bersama, belajar maupun bercanda.

“Semoga ikatan silaturahmi ini tetap terjalin meskipun para personel Satgas ini nanti sudah kembali ke satuan masing-masing," tuturnya.

KOMENTAR DISQUS :

Top