Rabu, 12 Desember 2018 |
Politik

Dari 283 Bacaleg di Tanjabtim, 14 Diantaranya Dinyatakan Gugur

Kamis, 09 Agustus 2018 17:01:46 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Dari 283 Bacaleg yang mendaftar di KPUD Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), 14 Bacaleg dinyatakan gugur oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tanjabtim. 

Langkah ini diambil karena, 14 Bacaleg tersebut dinilai tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh KPU. Akan tetapi hal ini, dianggap tidak akan mempengaruhi kuota parpol Bacaleg disetiap dapil.

Ketua KPUD Tanjabtim, Nurkholis mengungkapkan selama Bacaleg yang gugur bukan dari keterwakilan perempuan, pihaknya tidak akan menggugurkan salah satu dapil.

"Kalau kuota tidak ada pengaruh, selama yang gugur itu bukan bacaleg perempuan kita tidak akan menggugurkan satu dapil,"kata Nurkholis (8/8). 

Kesimpulanya, dari sebanyak 269 bacaleg yang memenuhi syarat kuota 30 persen perempuan itu sudah terpenuhi semua, dan untuk tahapan selanjutnya pihaknya akan melakukan penyusunan dan penetapan daftar calon sementara (DCS).

"Penyusunan dan penetapan Dcs itu dimulai hari ini tanggal 8 sampai 12 agustus, yang kemudian dilakukan pengumuman DCS melalui media cetak dan elektronik,"ucapnya.  

Penulis : Hendri Rosta
Editor : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top