Minggu, 23 September 2018 |
Nasional

Dari Jambi, Jokowi Menuju Palangkaraya

Sabtu, 31 Oktober 2015 10:14:58 wib
Presiden Joko Widodo (tengah) disambut ratusan warga setibanya di Dusun Sido Mukti, Bukit Suban, Air Hitam, Sarolangun, Jambi (ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan)

JAMBIDAILY NASIONAL-Setelah berada di Sumatera selama tiga hari, Sabtu pagi, 31 Oktober 2015, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng).

‎Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, mengatakan setiba di Palangkaraya pukul 11.00, Jokowi dan rombongan akan langsung menuju salah satu SD di Palangkaraya.

"Siang harinya, Presiden dan rombongan menuju Lahan Gambut Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah," ujar Ari, dikutip dari keterangan tertulisnya, Sabtu, 31 Oktober 2015.

Dia menuturkan, lahan  Gambut Kabupaten Pulang Pisau adalah lahan yang pernah didatangi Jokowi pada 25 September 2015. Saat berkunjung, di lahan itu tengah terjadi kebakaran, Jokowi menyaksikan sendiri sulitnya memadamkan api di lahan gambut tersebut.

"Perlu segera pembuatan kanal-kanal blocking," ucap Presiden Jokowi saat itu.

Untuk itulah, Jokowi kembali berkunjung ke Lahan Gambut Kabupaten Pulang Pisau guna memastikan telah dilakukan pembuatan kanal bersekat.

Usai mengunjungi lahan ini, Jokowi akan kembali ke Jakarta dan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pukul 18.00‎.

Adapun, turut mendampingi Presiden dalam kunjungan ini, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Menteri Kesehatan, Nila Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki dan Kepala BNPB, Wilem Rampangilei.(Viva.co.id)

KOMENTAR DISQUS :

Top