Rabu, 12 Desember 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Darurat Asap, Manasik Haji Anak TK "Ikut Darurat"

Selasa, 27 Oktober 2015 17:40:36 wib
Bunda PAUD Merangin, Hibur anak-anak TK Peserta Manasik ditengah Darurat Asap

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-Ada yang menarik pada pelaksanaan peragaan manasik haji anak-anak Raudahatul Alhfah (RA) di Lapangan KONI Bumi Masurai Bangko, Selasa (27/10).

Ternyata para Guru Paud, belum tahu kalau Pemerintah mulai hari ini (27/10) telah menetapkan Kabupaten Merangin sebagai daerah darurat asap.

Bunda Paud Merangin Hj Hesnidar Haris yang datang pada acara itu, awalnya cukup kaget.
 
Mengapa? Disaat Pemkab Merangin menetapkan status darurat asap, RA se-Kabupaten Merangin malah menggelar acara yang melibatkan ratusan anak-anak TK di lapangan terbuka.

‘’Acara ini telah dijadwalkan jauh-jauh hari, semua perlengkapan acara juga telah disediakan. Mengingat Pemerintah baru hari ini menetapkan darurat asap, acara ini biarlah berlangsung secepat mungkin (Darurat-red), setelah itu anak-anak langsung dipulangkan dan tidak boleh main di luar rumah,’’ujar Bunda Paud Merangin.

Saat itu juga Ibu Merangin yang lebih akrap disapa Hesti ini, membagikan masker untuk dipakai para anak-anak, orang tua dan guru yang hadir. Untungnya di lokasi acara peragaan manasik haji tersebut tidak berdebu, sehingga dengan menggunakan masker kondisi udara masih dinyatakan dalam kondisi aman.

Pada acara itu, Hj Hesti langsung mengumumkan kepada seluruh orang tua anak dan para guru yang hadir, kalau Kabupaten Merangin telah dinyatakan darurat asap.  

"Mulai hari ini (27/10) aktivitas anak-anak di semua RA dan Paud dalam Kabupaten Merangin harus diliburkan sampai batas waktu yang belum ditentukan."

Melalui acara peragaan manasik haji untuk anak-anak yang berlangsung singkat itu, Bunda Paud Merangin mengharapkan anak-anak jadi memiliki aklak mulia. Disamping itu, anak-anak juga harus  memiliki kondisi badan yang sehat, jiwa dan raganya.

Pada acara itu Panitia juga mendatangkan tim medis yang siap memberikan pertolongan kesehatan.(jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top