Minggu, 19 Januari 2020 |
Peristiwa

Datangi Rumdis Bupati Tebo, Pendemo Ajukan Lima Tuntutan

Selasa, 06 Oktober 2015 17:31:41 wib
Para Pengunjuk rasa datangi rumah dinas Bupati Tebo

JAMBIDAILY MUARATEBO- Sejumlah Masyarakat dan Mahasiswa Tebo pada Selasa (06/10), melakukan Aksi unjuk rasa didepan rumah dinas Bupati Tebo.

Pendemo yang mengatas namakan Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Tebo Bersatu (AMMTB) tersebut dalam orasinya yang disampaikan Koordinator Aksi, Apriansyah, mengajukan lima tuntutan.

Pertama meminta kepada Kejagung-RI segera menahan Bupati Tebo Sukandar ,Ketua DPR Tebo Agus Rubiyanto, dan Sutriman Bos PT.Tembesu Jaya(PT.TJ) terkait paket Multiyears senilai ± 63 milyar yang tengah disidik Kejagung-RI.

Selanjutnya tuntutan kedua, menuntut dan mendesak Kejagung-RI untuk mengungkap kasus dugaan korupsi pengadaan lahan/tanah Masjid Agung Tebo, serta menuntut terkait perencanaan dan pembangunan Masjid Agung Tebo.

Tuntutan lainnya, menuntut segera adili para pejabat korup di Tebo dan kelima mendesak kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera ambil alih kasus dugaan gratifikasi senilai 2,7 milyar 'tegasnya.

"Ada lima poin tuntutan kami terkait dugaan kasus korupsi yang ada di Tebo,"tegas Apriansyah.

Para pendemo AMMTB tidak mau ditemui oleh perwakilan dari pihak Pemkab Tebo kecuali Bupati Sukandar.  Jika Sukandar tidak mau menemuinya, maka para aktifis mengancam bakalan menurunkan massa lebih banyak lagi dalam aksi berikutnya, ancamnya.

Terpisah, Asisten I Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat H.Harmain mewakili Pemkab Tebo saat dikonfirmasi Jambidaily.com, Selasa (06/10), menjelaskan bahwa pak Bupati saat ini sedang tidak berada ditempat, dan jika para pendemo mau bertemu, dirinya siap dan akan menjelaskan sepanjang yang diketahui dan sesuai kewenanganya.  

"Kalau memang mereka tidak mau bertemu dengan kita 'ya berarti harus tunggu sampai Bupati ada di tempat, namun belum sempat kita akan menemui para aktifis tersebut, aksi unjuk rasa sudah bubar,"jelas Harmain.

Dari pantauan jambidaily.com, sekitar pukul 11.37 Wib para pendemo membubarkan diri, setelah sebelumnya aktifis menolak untuk ditemui oleh asisten I bidang pemerintahan Setda Tebo H.Harmain. (jambidaily.com/ARD)

KOMENTAR DISQUS :

Top