Selasa, 19 Juni 2018 |
Politik

Defisit Anggaran, Pemkab Batanghari Tetap Bayar ULP 5.702 PNS

Kamis, 08 September 2016 09:54:03 wib
Kabag Keuangan Setda Batanghari M Azan

JAMBIDAILY POLITIK-Ditengah kondisi keuangan daerah mengalami defisit anggaran dan penundaan Dana DAU sebesar Rp 44 milyar, Pemkab Batanghari akan tetap membayar Uang Lauk Pauk (ULP) untuk 5.702 PNS di jajarannya.

"Adanya isu pemotongan ULP PNS itu tidak benar.  Meski situasi keuangan daerah saat ini sulit, dari hasil evaluasi dan perhitungan keuangan saat ini, Pemerintah Daerah masih mampu membayar pembiayaan belanja pegawai termasuk didalamnya uang lauk pauk,"tegas Kabag Keuangan Setda Batanghari M Azan, kemarin di ruang kerjanya.

Apalagi Pak Bupati menegaskan tidak ada namanya pemotongan biaya pegawai, termasuk ULP, akan dibayar hingga desember 2016 mendatang.

"Memang, dengan kondisi keuangan daerah saat ini harus tetap berhemat, seperti merasionalisasi kegiatan-kegiatan atau program yang kurang strategis dan tidak mendesak. Jadi PNS jangan galau atas isu dana ULP akan dipangkas.  Insya'Allah, September 2016 semua belanja pegawai seperti ULP rampung dicairkan, karena itu merupakan kewajiban serta kebutuhan bagi PNS itu sendiri,"pungkas pria low profile ini.(*)

Penulis    : Syahreddy
Editor     :  Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top