Minggu, 24 September 2017 |
Ekonomi

Defisit Anggaran, Pemkab Tanjabtim Harapkan Pembiayaan APBN-PDT

Rabu, 07 Oktober 2015 08:52:43 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY MUARASABAK-Ditengah keterbatasan APBD dan defisit anggaran, membuat sejumlah kegiatan pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi mulai terganggu.

Untuk mengatasi kondisi tersebut, Pemkab Tanjabtim berupaya mencari sumber pembiayaan dari APBN Pusat melalui Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT).

Kepala Badan Badan Perencanaan Daerah (BAPPEDA), Agus Prigadi mengatakan, penyebab defisit anggaran itu karena Dana Bagi Hasil (DBH) gas dan minyak mengalami penurunan. Dan Melalui Bapeda, pemkab akan mencari sumber pembiayaan lain.

"Salah satunya sumber pembiayaan pusat,"jelas Agus Prigadi, Selasa (02/10).

Pemkab akan mengajukan proposal ke Kementrian PDT. Terutama, untuk pembangunan desa-desa yang terkena dampak langsung oleh keterbatasan APBD atau defisit anggaran.

"Proposal yang akan kita ajukan adalah proposal dari desa-desa.  Setelah kita inventarisir baru, kita usulkan ke kementrian PDT."

"Mudah-mudahan selain infrastruktur,sarana air bersih, seperti sumur bor juga dapat dipenuhi oleh kementrian PDT,"harap Agus Pringadi.(jambidaily.com/FNI)

KOMENTAR DISQUS :

Top