Selasa, 11 Desember 2018 |
Politik

Defisit Anggaran, Safrial Kumpulkan Kendaraan Dinas

Sabtu, 03 September 2016 02:26:51 wib
Safrial

JAMBIDAILY POLITIK - Untuk menghemat anggaran, Bupati Tanjab Barat, Safrial mengumpulkan seluruh kendaraan dinas yang ada di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Seluruh kendaraan dinas harus sudah terkumpul pada Senin, 5 September 2016.

"Sebenarnya rasionalisasi kendaraan dinas ini suratnya jauh-jauh hari sudah disampaikan ke SKPD. Namun, jika ada yang membandel menjadi tanggung jawab sendiri," tegas Safrial dalam Rapat Rasionalisasi APBD di Aula Kantor Bupati Tanjab Barat, Jumat 2 September 2016.

Kondisi Keuangan Daerah Tanjab Barat yang sedang mengalami defisit anggaran sekitar Rp 16 Milyar, membuat Pemkab harus melakukan efisiensi anggaran.

Bupati mengatakan, ada 3 poin yang dilakukan dalam Efisiensi anggaran. Pertama, rasionalisasi kendaraan dinas. Kedua perjananan dinas keluar daerah termasuk perjalanan dinas Bupati dan Wakil Bupati harus potong. "Bila tidak terlalu urgent jangan berangkat. Namun, untuk dalam daerah Tanjab Barat tetap dilakukan, yang sifatnya pelayanan kejar Bola kepada masyarakat," tegas Bupati.

Ketiga, Bupati mengingatkan masalah disiplin pegawai negeri sipil tolong diperhatikan dan absen sidik jari pasang cctv. "Bila absen tidak memungkinkan, sebenarnya tidak masalah yang penting kerjaan selesai. Sehingga tidak banyak orang mengeluh dibidang pelayanan. Kedepan kita akan benahi tata cara ini," sebutnya.

Penulis : Reza
Editor  : E. Septimen Loethfi

KOMENTAR DISQUS :

Top