Sabtu, 24 Agustus 2019 |
Wisata & Budaya

Desa Teluk Pengkah Akan Bangun Wisata Kuliner Apung

Senin, 19 September 2016 08:37:34 wib
Wisata Kuliner Terapung

JAMBIDAILY WISATA-Sebagai wilayah kepulauan, Kabupaten Tanjabbar Provinsi Jambi memiliki potensi destinasi wisata yang menarik untuk terus dikembangkan.

Salah satunya, Desa Pengkah Kecamatan Tebing Tinggi, mewacanakan bakal membangun wisata kuliner apung di kawasan Sungai Pengabuan.

"Insya'allah, 2017 mendatang seiring akan dibangunnya jembatan bongkar muat kita akan membangun wisata kuliner apung di Sungai Pengabuan,"ungkap Kepala Desa Teluk Pengkah, Budi Irsandi, kepada jambidaily.com.

Dia berharap, Pemkab dapat mendukung keinginan desa ini, hingga memberi dampak terhadap perekonomian warga setempat yang notabene berada dengan kawasan industri PT Lontar Papyrus dan PT WKS.

"Kita ingin program ini terealisasi cepat sesuai yang direncanakan. Kita telah usulkan ini kepada pemerintah melalui dinas terkait. Ini berkaitan dengan ekonomi yang berkelanjutan masyarakat,"ujar Budi Irsandi.

Pihak desa juga siap bekerja dengan pihak manapun untuk menyukseskan program wisata kuliner apung ini, baik dengan Pemkab Tanjung Jabung Barat maupun perusahaan melalui dana CSR nya.

Tak hanya wisata kuliner apung, Pemerintah Desa juga akan membuat lokasi Trail Adventure di kawasan perbukitan yang letaknya tidak jauh dari sungai pengabuan Desa Teluk Pengkah sebagai wadah bagi mereka yang hobi dengan Sepeda Motor Trail.

"Sejauh ini kami terus melakukan komunikasi dengan pemerintah daerah. Mereka juga intens membicarakan ini ke pemerintah pusat," tandasnya.(*)

Penulis    : Reza Hariyanto
Editor     :  Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top