Selasa, 16 Juli 2019 |
Peristiwa

Desak Kejagung Tuntaskan Kasus Dinas PUPR Tanjabtim, APMAM akan Aksi Demo

Selasa, 14 Mei 2019 21:24:36 wib
Ilustrasi

JAMBIDAILY TANJABTIM - Aliansi Pemuda Mahasiswa Anti Mafia (APMAM) kembali berencana akan mengelar aksi demo di kantor Kejaksaan Agung RI. Demo tersebut, menindaklanjuti laporan penggiat anti korupsi di Kejaksaan Agung pada 2018 lalu.

Dari pengaduan itu, ada tiga instansi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) yang diduga melakukan kecurangan secara bersama-sama, terencana, dan terintegrasi, sehingga berpotensi merugikan keuangan negara pada pengelolaan dana APBN dan APBD.

"Ada tiga instansi yaitu Dinas PUPR, Dinas Perkim dan Dinas Kesehatan dengan empat item kegiatan proyek yang diduga ada penyimpangan," kata korlap unjuk rasa A. Somad kepada jambidaily.com, selasa (14/5/2019).

Ia mengatakan proyek yang diduga adanya penyimpangan yakni, pada proyek pembangunan jembatan di parit 10 Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara Tahun Anggaran 2018 dan pembangunan jalan jerambah beton di jalan batang hari Kelurahan Mendahara Ilir, Kecamatan Mendahara Tahun Anggaran 2017 dari satuan kerja Dinas Perkim.

Kemudian, rehab total pustu di Desa Sungai Benuh, Kecamatan Sadu Tahun Anggaran 2018 dari satuan kerja Dinas Kesehatan dan pekerjaan peningkatan jalan Tembikar III Angso Duo, Kecamatan Mendahara Tahun Anggaran 2017 dari satuan kerja Dinas PUPR.

"Surat izin suda kita sampaikan ke polda metro jaya pada hari senin lalu tanggal 13 mei 2019 dan untuk kegiatan unras hari kamis 16 mei 2019. Kita mendesak pihak Kejaksaan Agung untuk segera menuntaskan perkara dugaan KKN yang saat ini sudah dilimpahkan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus ke Kejati Jambi," tegasnya.

 

Penulis: Hendri Rosta/Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top