Jumat, 24 November 2017 |
Nasional

Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual ke Redaksi Media Online www.jambidaily.com

Kamis, 09 November 2017 14:46:04 wib
Sekretaris Dewan Pers Lumongga Sihombing didampingi Staff Sekretariat Uci, menyerahkan buku Dewan Pers kepada Penanggung Jawab Jambidaily.com Hery FR, Usai Verifikasi Faktual di Kantor Redaksi jambidaily.com (PT Asri Mediartha Perkasa), Kamis (09/10/2017).

JAMBIDAILY NASIONAL-Dinilai memenuhi persyaratan secara administrasi, Tim Verifikasi Dewan Pers melakukukan verifikasi faktual ke media online (Siber) www.jambidaily.com yang dibawah naungan PT Asri Mediartha Perkasa.

"Kita dua hari di Jambi untuk melakukan verifikasi faktual kepada sejumlah media siber yang ada di Jambi yang dinilai telah memenuhi persyaratan administrasi sebagai perusahaan pers,"papar Sekretaris Dewan Pers Lumongga Sihombing kepada jambidaily.com, usai melaksanakan verifikasi faktual di Kantor Redaksi Jambidaily.com, Kamis (09/11/2017).

Dijelaskannya, berdasarkan pendaftaran perusahaan pers yang masuk ke Dewan Pers, selama 2 (dua) hari ini akan melakukan verifikasi faktual kepada delapan media lainnya.

"Dari hasil verifikasi faktual ini, nantinya akan dibawa ke pleno dewan pers untuk ditetapkan hasil verifikasi terhadap media ini,"ungkapnya.

Sebelumnya, Staff Sekretariat Dewan Pers, Uci menyampaikan, untuk kelancaran verifikasi faktual, pihaknya meminta media agar mempersiapkan dokumen-dokumen asli perusahaan dan membuat hard copy dan soft copy untuk diserahkan saat verifikasi faktual dilaksanakan.

Penanggung Jawab jambidaily.com, Hery FR, menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim verifikasi faktual Dewan Pers yang telah melihat secara langsung kegiatan yang ada dikantor redaksi jambidaily.com.

Dijelaskannya, jambidaily.com merupakan media onlline dibawah naungan jaringan Asri Media Group yang secara perusahaan bergabung pada Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan secara profesi wartawannya bergabung pada Persatuan Wartawan Indonensia  (PWI) Provinsi Jambi.

"Hingga saat ini, jambidaily,com memiliki 2 (dua) Wartawan Utama, 1 (satu) Madya dan 4 (empat) Wartawan muda yang telah lulus Uji Kompetensi Dewan Pers."

"Kita juga berterima kasih kepada SMSI yang telah mengkoordinir pendaftaran verifikasi perusahaan jambidaily.com.  Dan kepada PWI yang telah memfasilitasi untuk Uji Kompetensi Wartawan di Provinsi Jambi,"ungkap pria yang juga sebagai Sekretaris PWI Provinsi Jambi ini.

Dia berharap melalui verifikasi faktual ini akan menjadi spirit redaksi dan manajemen perusahaan untuk dapat meningkatkan kualitas karya dan pengembangan media itu sendiri.

Dalam kesempatan tersebut, managemen jambidaily.com telah menyerahkan secara resmi hard copy dan soft dokumen-dokumen perusahaan sebagaimana ketentuan dewan pers.

Sementara itu, Dewan Pers memberi kenang-kenangan berupa buku panduan untuk meningkatkan profesionalisme pers dalam menjaga kemerdekaan pers.(*)


Penulis/ Foto    : D Wahyudi/Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top