Jumat, 03 April 2020 |
Politik

Dewan Pers: SMSI Efektif Mengkampanyekan Pilkada Damai

Rabu, 11 Maret 2020 11:00:24 wib
illustrasi, Logo Dewan Pers

JAMBIDAILY JAKARTA - Dewan pers menilai smsi sangat efektif melakukan kampanye damai menjelang pelaksanaan pilkada serempak 2020. Selain punya jaringan di 31 provinsi di Indonesia, smsi juga punya anggota perusahaan media di kabupaten di Indonesia.

Hal ini disampaikan wakilketua dewan pers Agus sudybio saat menerima pengurus smsi pusat di kantornya.

Lelaki berkacamata yang berasal dari  Malang ini mengusulkan agar  media Siber aktif mengkampanyekan Pilkada Damai menjelang Pilkada serentak yang akan dilaksanakan sekitar empat bulan lagi "Pilkada Damai Media Berkualitas Dan Bermartabat" begitu tema kampanye Pilkada damai yang diusulkan Agus Sudibyo.

Agus Sudibyo menyebut,  SMSI akan sangat efektif menjalankan kampanye Pilkada damai karena sudah memiliki Cabang di 31 provinsi ditanah air.

Menanggapi usulan Agus Sudibyo,  Ketum SMSI beserta  pengurus pusat SMSI yang hadir, setuju dan mengapresiasi usulan tersebut.

Ditempat yang sama, Erfik mengatakan, meskipun SMSI mempunyai agenda World Press Freedom Day, namun menurutnya Kampanye Pilkada Damai dan Media Bermartabat adalah hal yang mesti dilakukan "Media mesti tetap independen dan menjaga martabat nya dalam Pilkada serentak tahun ini," ucap Erfik.

Senada dikatakan Yoga, hal lain yang sekarang sedang menjadi kecemasan masyarakat, yaitu perihal hoax dan wabah corona "Hoax virus Corona ini bukan hanya menyesatkan masyarakat, tetapi juga sudah membuat masyarakat panik sehingga bertindak tidak proporsional. Begitu juga terhadap hoax jelang pilkada serentak, informasi yang sampai kepada masyarakat harus jernih,"  pungkas Yoga.

Diahir pertemuan, Ketua Umum SMSI Firdaus  menegaskan akan segera berkoordinasi dengan seluruh pengurus SMSI di 31 Provinsi di Indonesia, untuk menjadikan kampanye Pilkada damai dan Media bermartabat serta  masalah corona, sebagai agenda nasional SMSI. Dan Pengurus Provinsi dapat bersegera berkomunikasi dengan instansi terkait di provinsi masing-masing(*)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top