Selasa, 21 Agustus 2018 |
Politik

Dewan Tanjabtim : Proyek Dinas Jangan Tumpang Tindih Dengan Desa

Minggu, 05 Agustus 2018 20:12:49 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), mengkritik kinerja dari Organisasi Perangkat Daerah(OPD) yang dinilai kurang bersinergi dengan Desa dalam melaksanakan kegiatan proyek pembangunan.

Anggota DPRD Tanjabtim, Nasir mengatakan, seyogyanya Dinas harus bersinergi dengan Pemerintah Desa dalam melaksanakan proyek pembangunan ditingkat Desa, sehingga tidak menimbulkan kerancuan dan tumpang tindih antara program pembangunan yang ada di Desa dan Dinas terkait.

“Jika pembangunan di tingkat Desa bisa di cover oleh Desa itu sendiri, Dinas harusnya jangan lagi ikut andil dalam pembangunan tersebut,”kata Politikus dari partai PKB ini (3/7)8/2018) kemarin.

Menurutnya dalam melaksanakan proyek pembangunan infrastruktur, Dinas jangan terkesan asal membangun tanpa mengkaji lagi apakah pembangunan tersebut, masih mampu dilaksanakan oleh Pemerintah Desa atau tidak.

“Seperti yang kami temukan disalah satu Desa ada pembangunan jalan rabat beton yang seharusnya bisa dilaksanakan oleh Desa namun dikerjakan oleh Dinas dan pelaksanaan proyek itu tanpa mengacu pada musrembang,"bebernya.

Hal ini, sebelumnya masuk dalam catatan penyampaian Pansus DPRD Tanjabtim pada sidang paripurna mendengarkan pandangan Pansus terkait Laporan Kegiatan Pertanggung Jawaban Bupati tentang APBD Tahun 2017.

”Sidang peripurna pandangan Pansus terkait LKPJ Bupati Tahun anggaran 2017 kemarin, masuk dalam catatan fraksi kami yang meminta Bupati untuk mengevaluasi hal ini,"tukasnya.

Penulis : Hendri Rosta Editor : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top