Selasa, 21 Agustus 2018 |
Advetorial

Dharma Wanita Gelar Workshop Strategi Pengasuhan Anak Sejak Usia Dini

Rabu, 01 Agustus 2018 19:01:21 wib

JAMBIDAILY DHARMAWANITA, Adv - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi, Hj.Neta Aryani Dianto membuka Workshop Strategi Pengasuhan Anak Sejak Usia Dini, Rabu (1/8) bertempat di Aula Gedung Dharma Wanita Persatuan. Workshop ini diselenggarakan dengan bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Provinsi Jambi. Hadir pada kesempatan ini Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Pengendalian Penduduk Provinsi Jambi, Dra.Lutphiah, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan organisasi wanita. Workshop ini menghadirkan narasumber dr.Yoza Franola,S.PA yang membawakan materi tumbuh Kembang Optimal pada 1.000 Hari Pertama, dan Iswanto.SKM.MPH.RD ahli gizi dari RSU Raden Mattaher Jambi dengan materi Gizi Seimbang untuk Balita.

Neta Aryani Dianto menyatakan, workshop ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pola pikir sebagai seorang ibu yang juga aktif dalam keanggotaan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi.  “Workshop ini sudah menjadi agenda Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Pengendalian Penduduk Provinsi Jambi. Tujuannya adalah untuk lebih memberikan pengetahuan kepada  ibu-ibu dan memberikan  motivasi  bagaimana strategi pengasuhan anak sejak usia dini, bukan berarti selama ini tidak baik, namun diharapkan akan semakin baik sehingga tidak ada lagi kesalahan baik dari segi pendidikan moral, pendidikan masalah kesehatan dan lain sebagainya,” ujar Neta.

Neta berharap agar pengasuhan anak lebih edukatif atau ebih bersifat mendidik kepada anak, supaya anak-anak bertumbuh dengan baik, baik dari segi kesehatan, emosional, karakter, maupun spiritual. Maka dari itu, workshop yang digelar Dharma Wanita Persatuan ini diharapkan sekaligus ditujukan untuk memberikan dampak positif terhadap pengasuhan anak, sejak anak dalam usia dini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Pengendalian Penduduk Provinsi Jambi, Dra.Lutphiah menyampaikan, kegiatan seperti ini merupakan upaya memberikan wawasan kepada para anggota Dharma Wanita tentang pola asuh terhadap anak sejak usia dini.

”Kami bekerjasama dengan  Dharma Wanita karena selain yang hadir pada saat ini adalah Ketua dari Dharma Wanita  OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan organisasi wanita selain memberikan wawasan diharapkan mereka ini dapat menerapkan dan juga menularkan pengetahuan ini kepada anggotanya yang lain dan juga kepada masyarakat di sekitarnya, karena kita tahu wanita merupakan madrasah pertama bagi anak-anak, tempat belajar pertama bagi anak-anaknya,” ujar Lutphiah.

Lutphiah menjelaskan, saat ini masyarakat perlu diedukasi tentang pola asuh anak karena tingginya tingkat kekerasan terhadap anak dan perempuan. “Saya berharap dengan kegiatan ini akan menjadi salah satu bentuk preventif terhadap terjadinya kekerasan terhadap anak dan juga perempuan, karena sudah cukup tinggi kekerasan yang terjadi terhadap anak dan perempuan. Dengan edukasi ini diharapkan tingkat kekerasan terhadap anak dapat menurun,” tutur Lutphiah. (Maria/edit: Mustar, foto: Agus Supriyanto, video : Latib/Humas Pemprov Jambi).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top