Kamis, 23 Januari 2020 |
Wisata & Budaya

Di Kabupaten Tebo ada Wisata Bunga Langka 'Celosia Muna Garden'

Rabu, 11 Desember 2019 23:57:44 wib
JAMBIDAILY WISATA - Tanaman bunga salah satu tanaman yang sangat menarik jika dipelihara dengan baik dalam kehidupan sehari-hari karena mempunyai keindahan tersendiri, seperti Wisata bunga langka.

'Celosia Muna Garden' namanya yang terletak di jalan Anggrek Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo ulu, kabupaten Tebo, provinsi Jambi. Tempat ini menawarkan dan menyanyikan keunikan dan keindahan serta sangat bagus dikunjungi oleh wisatawan.

Mengunjungi Wisata bunga tersebut Luasnya hanya kurang lebih 1 hektare dan Termasuk bunga langka di wilayah Tebo karena tumbuhnya hanya di daerah dingin.

Ashadi merupakan Ketua Karang Taruna Kecamatan Rimbo ulu mengatakan, wisata celosia merupakan karya pemuda karang taruna demi meningkatkan ekonomi setempat. "Wisata bunga celosia ini sangat langka dan baru disulap oleh karang taruna," ujarnya.

Inisiatif dibentuknya wisata karena masih minim destinasi khususnya wilayah Rimbo ulu dan ketika adanya wisata bisa meningkatkan usaha ekonomi produktif karang taruna. "Karang taruna harus bisa bersaing di era digitalisasi saat ini serta Meminimalisir kenakalan remaja atau pemuda dengan kegiatan positif," jelasnya (Rabu, 11/12/2019).

Dikatakannya, menelusuri wisata bunga celosia lumayan cukup jauh dari kota Jambi dengan jarak tempuh 5 sampai 6 jam ke lokasi dan para wisatawan bisa menikmati langsung bunga langka yang sudah dibentuk bermacam variasi.

"Kalau dari dari Kota Jambi ke lokasi wisata 6 Jam dan kalau dari perkantoran pemerintah Kabupaten Tebo ke lokasi wisata berkisar 1 jam 30 menit,"ungkapnya.

Menikmati wisata, para wisatawan lokal maupun mancanegara cukup membayar sebesar Rp.12.000 dan Anak-anak dibawah umur 13 tahun sebesar Rp.5.000. Lalu Untuk pengunjung yang masih memakai seragam sekolah Rp.5.000 dan lokasi wisata bisa langsung swafoto, fasilitas lainnya parkir gratis.

"Kalau buka setiap hari dari pukul: 09.00 wib sampai pukul: 17.00 wib dan para wisatawan bisa menikmati dua jenis warna bunga langka," terangnya.

Selain menikmati keindahan wisata celosia, para wisatawan bisa juga menikmati kuliner khas daerah yang dijual setiap hari minggu. "Ya para wisatawan bisa juga menikmati makanan khas daerah salah satunya makanan nasi rames," cetusnya. (UK/Hen)

KOMENTAR DISQUS :

Top