Jumat, 24 November 2017 |
Suaro Wargo

di Kota Jambi Demi Ekonomi, Murid kelas 2 Sekolah Dasar ini Berjualan Jagung Rebus

Selasa, 26 September 2017 20:05:55 wib
Amelia/Photo: Whatsapp suaro wargo jambidaily.com

JAMBIDAILY SUAROWARGO - Amelia, Murid yang baru duduk di kelas 2 Sekolah Dasar berjualan jagung berjarak jauh dari kediamannya, untuk ekonomi keluarga.

Cerita ini didapat dari Obrolan Whatsapp di Group Suaro Wargo jambidaily.com, Sekira pukul: 19.57 wib (Selasa, 26/09/17)

Berikut isinya:

Amelia, seorang murid kelas 2 SD Negeri 101 Legok Kota Jambi yang setiap harinya berjualan jagung rebus yang dibuat oleh ibunya. Tinggal di Benteng (Broni) setiap hari adik ini berjualan lebih kurang mulai pukul 4 sore hingga jualan habis. 

Dagangan dibawa menggunakan tas lalu setelah sampai akan diletakkan di sebuah baskom kecil. Dari rumah ia menggunakan angkot dengan ongkos 6 ribu rupiah PP (tidak ada yang mengantar jemput).

Jagung rebus dijualnya seharga 5 ribu rupiah dan setiap hari dia membawa sebanyak 27 buah, jika semua habis terjual maka dia akan membawa pulang uang sebesar 135 ribu rupiah.

Dirumah, ia tinggal hanya bertiga dengan Ibu dan seorang adiknya yang masih berusia 4 tahun dan maaf (dia tidak menceritakan dimana dan kemana Ayahnya).

Bagi rekan2 semua terkhusus yang tinggal di Kota Jambi dan yang sering lewat atau mungkin kebetulan lewat di Simpang Kawat tepatnya depan Dealer Hino, mari sejenak mampir dan menyisihkan sedikit rejeki untuk adik kita ini.  Semoga dagangannya selalu habis dan kita diberi keberikan keberkahan oleh Allah SWT. Aamiin

 

 

(Hendry Noesae)

**Chatting Via Whatsapp Suaro Wargo jambidaily.com, Bergabung Klik Tautan ini: Whatsaap Group, Galery jambidailyDOTcom

KOMENTAR DISQUS :

Top