Rabu, 13 November 2019 |
Jurnal Publik

Dibalik Kisruhnya POD, Ini Kata Albert...

Sabtu, 29 Juli 2017 05:18:36 wib

KOPI RAINA-Sejak Kafe Port Of Destination (POD) kalau dalam bahasa Indonesia sederhananya berarti "Pelabuhan tujuan" dalam hadirnya, mendapatkan begitu banyak tanggapan dari berbagai kalangan baik itu Pemerintah Daerah maupun Masyarakat yang ada di Kota Jambi. Kisruh tersebut dirasakan sangat menyita waktu dan pikiran, lantas apa kata pemilik tempat yang satu ini,?

Albert Tomi, selaku pemilik mengaku semua itu sebagai bentuk lecutan agar lebih kerja keras dan komitmennya untuk Maksimal menjalankan Usaha

"semua harus dilakukan dengan kerja keras, pasti ada hal yang harus kita hadapi, ini motovasi yang sangat berharga," Kata Albert kepada jambidaily.com saat menemuinya, (Jum'at,28/07).

POD yang terletak di Jalan Kol Pol M Thaher, Jambi Selatan, persis di depan Bioskop Lama, sekitar 200 meter dari lapangan sepakbola Persijam kota Jambi tersebut memiliki konsep berupa Resto & Lounge tentunya menjadi bagian dari Wisata dan memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Sebab Permasalahan atau kisruh yang terjadi ialah ketika adanya dugaan untuk Lounge POD belum mengantongi izin resmi instansi terkait dari Pemerintah Kota Jambi, sehingga baik dari Masyarakat maupun Perwakilan yang ada di Parlemen mengkritisi keberadaannya.

"Saya sangat berkomitmen, saya akan melakukan upaya dan akan terus menerus sejak POD mulai dibuka hingga saat ini untuk memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, karena data  dan dokumen ini adalah bukti bahwa saya selalu berusaha memenuhinya sehingga POD dapat menghadirkan efek positif bagi kota ini, dapat memberikan sumbangsih terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD)," Jelas Albert dengan penuh semangat dan Optimistis sambil menunjukkan Dokumen pengajuan perizinan.

"saya mungkin masih terlalu muda, arahan dan petunjuk sangat terbuka bagi saya, sehingga saya dapat menyelesaikan segala syarat dan ketentuan yang ada, kalau kata pepatah Jambi bahwa Bunyi siamang dibukit pangkah, Turun kelukuk makan padi; Kalau tergemang ulak langkah Sementaro main belum jadi, Artinya: Orang tua ikut memperhatikan gerak-gerik atau tingkah laku atau budi pekerti anak-anaknya, " Jelasnya lagi. 

Albert juga berharap POD dapat menjadi lapangan pekerjaan dan menghasilkan pengusaha muda yang baru kedepannya

"saya berharap tempat ini menjadi lapangan pekerjaan dan harapan saya Karyawan yang bekerja disini kedepannya dapat menjadi pengusaha juga, minimal dari sini mereka bisa belajar," Harap Albert sambil tersenyum.

"saya tidak memulai ini dengan seperti ini, tetapi ada proses panjang, ada pengalaman hidup yang dilewati, ada jalan cerita yang saya hadapi, pembelajaran tersebut menjadi modal saya yang pertama," Tambah Albert.

Lelaki muda penuh dengan keramahan ini, memiliki mimpi terhadap POD bagi kota Jambi agar dapat memenuhi dan menambah warna Wisata di kota Jambi

"semoga ini menjadi bagian yang dapat menambah warna destinasi, sehingga dapat mendorong wisata di kota Jambi, pada kesempatan ini saya dan seluruh keluarga besar POD tentunya sangat berterima kasih atas kritik, saran dan semua tanggapan dari berbagai kalangan masyarakat sehingga kedepannya kami dapat menjadi yang lebih baik lagi, sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku," Ujar Albert. 

Dalam bincang-bincang yang penuh keakraban tersebut, Albert tidak menampik mungkin adanya kata dan sikapnya yang tidak berkenan serta tidak pada tempatnya 

"saya dengan segala kerendahan hati, tentunya meminta maaf kepada semua pihak jika ada sikap atau kata-kata saya yang telah menyinggung perasaan tidak pada tempatnya, ya...kalau kita gambarkan lagi kata pepatah jambi bahwa Hendaknyo masalah iko; Jatuh ke api hangus, jatuh ke aek hanyut, yang artinya hendaknya masalah ini cukup selesai di sini, cukup sampai di sini," Pungkasnya.

Nahhh Bagaimana POD Lovers, tentunya Semangat dan Impian tersebut memberikan makna tersendiri bukan,?

Lalu Bagi yang belum pernah berkunjung ke POD, sedikit bocoran untuk Anda bahwa ada menu menarik disini sangat istimewa karena berasal dari Lima Negara yaitu: Itali, Amerika, Jepang, China dan Indonesia. Penasaran untuk mencicipi hidangan Pelabuhan,? POD adalah Tujuannya.

 

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top