Kamis, 27 Juni 2019 |
Hukum

Diduga Bodong, Inilah Foto-Foto Aktivitas Galian C oleh PT Abun Sendi di Tanjabtim

Rabu, 13 Maret 2019 02:26:46 wib
Aktivitas Galian C/Foto: Istimewa

JAMBIDAILY HUKUM - Hari (Selasa, 12/03/2019) Instansi terkait menghentikan proyek Galian C Timbunan Jalan Zone 5 yang Didatangkan oleh PT Abun Sendi terletak di Kelurahan Parit Culum Kecamatan Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) karena menyeruak dugaan Bodong alias Ilegal.

"Itu adalah Proyek APBN yang dikerjakan PT Abun Sendi, saya meyakini mereka tidak memiliki izin Galian C, karena di Kabupaten Tanjung Jabung Timur sangat jelas wilayah yang telah ditentukan dan titik-titik Galian C legal. Sementara lokasi Galian ini bukan bagian dari titik tersebut," Terang sumber sembari meminta namanya tidak diketahui umum, melalui sambungan telepon.

"Iya hari ini dihentikan, itu sudah berjalan kisaran 3 atau 4 hari. Dari informasi yang saya dapat Instansi terkait turun ke Lokasi galian, kalau tidak salah dari Dinas Pemuda dan Olahraga, Bagian Aset Daerah, juga Polres Tanjabtim," Tambahnya.

Narasumber kepada redaksi jambidaily.com, juga membeberkan bahwa tanah Galian C diambil dari Belakang rencana Area sirkuit dan diperuntukkan menimbun bahu jalan menuju pelabuhan Samudera "Tanah itu diambil dari belakang tempat dimana rencana dibangunnya Sirkuit, memang bukan tanah sirkuit. Namun keluar masuk kendaraaan pengangkut melewati jalur sirkuit," Ungkap sumber (Rabu, 13/03/2019) dinihari.

Hingga berita ini dipublish, jambidaily.com belum melakukan konfirmasi lebih lanjut terhadap pihak perusahaan dan Instansi terkait serta belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak Polres Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

 

Berikut Foto-foto yang diterima jambidaily.com:


(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top