Minggu, 18 November 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Diet Aman Untuk Kamu yang Bermasalah dengan Asam Lambung

Kamis, 02 Agustus 2018 09:40:57 wib
Copyright: unsplash/ezther brio

JAMBIDAILY KESEHATAN - Diet kadang terasa sulit bagi yang bermasalah dengan pencernaan. Orang yang menderita penyakit asam lambung (Gastroesophageal Reflux Disease (GERD)) disebabkan karena naiknya asam lambung menuju kerongkongan. Ketika asam lambung naik, perut akan terasa nyeri.

Well, orang dengan penyakit ini ternyata tetap bisa melakukan diet kok Ladies. Dalam acara simposium "The Role of Nutrition in The Prevention and Treatment of Obesity", Head of Medical Marketing Kalbe Nutritionals, Muliaman Mansyur menjelaskan diet amannya.

Intinya, pemberian camilan harus sangat diperhatikan. Jadwal pemberian snack, yakni di antara jam makan besar. Dalam sehari bisa lima kali pemberian snack dilakukan. Ini dilakukan untuk mencegah asam lambung naik.

Cara ini rupanya juga dilakukan untuk mencegah terjadinya obesitas. "Jaga kalori tetap terkontrol. Prinsipnya makan tiga kali sehari. Sarapan, makan siang, dan makan malam. Kalau tidak bisa makan malam, boleh ditarik lebih cepat dengan makan sore," ujar Muliaman.

Saat berdiet, asupan gizi tetap harus diperhatikan. Kebutuhan karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral harus seimbang. Namun, sebaiknya selalu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mendapatkan aturan yang paling tepat dan tak membahayakan kesehatan.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)/vemale.com

KOMENTAR DISQUS :

Top