Kamis, 21 November 2019 |
Ekonomi

Dievaluasi SAKIP, Bupati Romi Akan Koreksi OPD yang Tak Bisa Kerjasama

Senin, 15 April 2019 19:17:55 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto memerintahkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) untuk mengoreksi setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak bisa bekerjasama. 

Hal ini mengingat selama Dua tahun ini Pemkab Tanjabtim mendapat Nilai CC hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). "Dua tahun nilai kita CC. Tahun ini kita harus naik," kata Romi di hadapan para Kepala OPD.

Dikatakannya, Dua tahun mendapat nilai CC bukan berarti pemerintah atau Kepala  OPD tidak bisa mendapatkan nilai lebih baik. Tetapi memang dari OPD tidak mempunyai kemauan untuk mendapatkan nilai lebih baik.

"Tahun ini kita harus diatas nilai tahun sebelumnya, kita punya kemampuan. Saya yakin itu, dan tinggal keinginan untuk berbuat," ujarnya. 

Dijelaskannya, jika masih belum bisa artinya tidak ada kemauan dan keinginan para OPD. Dan sudah jelas artinya OPD tersebut tidak mendukung pemerintahan untuk lebih baik lagi, dan tidak bisa bekerjasama dengan pemerintah.

"Saya bilang seperti ini karena saya yakin kita semua punya kemampuan," tegasnya.

Romi pun meminta kedepan para OPD harus memiliki ketepatan dalam perencanaan, yakni ketepatan menentukan perencanaan jangka pendek dan jangka panjang dan target yang dicapai harus terukur. 

"Tidak ada kata tidak mampu. Jadi kita harus sepakat untuk merubah nilai dari CC menjadi lebih baik," tukasnya.

 

Penulis: Hendri Rosta
Editor: Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top