Sabtu, 21 April 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Diikuti 687 Qori', Wabup Apresiasi MTQ Desa Muarapanco

Kamis, 06 Agustus 2015 08:15:43 wib
Wabup Merangin H Khafid Moei didampingi Sekda Merangin H Sibawaihi, menghadiri MTQ Desa Muarapanco (05/08)

JAMBIDAILY MERANGIN-Wakil Bupati Merangin H A Khafid Moein, meng-apresiasi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 di Desa Muarapanco Kecamatan Renah Pembarap Kabupaten Merangin, karena berjalan sebagai agenda tahunan.

"MTQ tersebut sudah menjadi agenda tahunan dua desa ini, Muarapanco Barat dan Timur’’ujar Wabup memberi apresiasi, saat membuka MTQ ke-35 tersebut, yang hadiri didampingi Sekda Merangin H Sibawaihi, Rabu (05/08).

Dia berharap, Apa yang dilakukan dua desa itu menjadi contoh desa-desa lainya di Kabupaten Merangin.

Sementara itu Sekda H Sibawaihi juga merasa kagum dengan kegiatan MTQ yang berlangsung spektakuler dan diikuti 687 qori'qoi'ah itu.

‘’Desa Murapanco adalah Serambi Mekkah-nya Kabupaten Merangin,’’puji Sekda.

Desa Muarapanco lanjut Sekda, sama dengan Desa Titian Teras di Kecamatan Batang Masumai yang telah banyak melahirkan Qori dan Qoriah terbaik Merangin. Warga setempat sangat menjunjung tinggi ilmu agama.

‘’Budaya ini hendaknya terus dilestarikan, kalau ini dipertahankan Insya Allah remaja desa ini akan jauh dari bahaya Narkoba dan bentrok antar desa,’’jelas Sekda.

Pada acara itu Wabup dan Sekda dihibur oleh penampilan Grup Kasidah desa setempat. Sederetan lagu bernuansa Islami yang dilantunkan sangat membuat Wabup, Sekda dan jemaah yang hadir terhibur.

Sebelum meninggalkan lokasi acara, Wabup sempat memberikan bantuan kepada Grup Qasidah yang tampil memukau tersebut.

Wabup juga minta kesenian Kasidah terus dilestarikan dari satu generasi ke generasi lainnya.(jambidaily.com/HMS/TEG)

KOMENTAR DISQUS :

Top