Minggu, 18 November 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Diknas Tanjabtim Lepas Kontingen O2SN Tingkat Provinsi Jambi

Rabu, 01 Agustus 2018 16:59:40 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) melepas kontingen Tanjabtim untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se Provinsi Jambi, di aula kantor Diknas Tanjabtim, Rabu (1/8/2018). 

Adapun cabang lomba yang diikuti, antara lain atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat dan karate. Seluruh kontingen terdiri dari 11 peserta, 11 orang pendamping dari masing-masing peserta dan 4 orang pendamping kabupaten.

Kepala Diknas Tanjabtim, Junaedi Rahmad saat diwawancarai usai melepas kontingen O2SN Tanjabtim mengatakan, berbicara tentang target, itu realistis. Junaedi Rahmad berharap banyak pada cabang lomba atletik renang dan silat. 

"Karena di tiga cabang lomba itu, Tanjabtim sebelumnya telah meraih gelar juara. Mudah-mudahan tahun ini kita mempertahankan juara itu," ucapnya, Rabu (1/8). 

Dia menambahkan, bukan hanya gelar juara saja yang dipertahankan. Namun, kesehatan para peserta juga harus dipertahankan dan dijaga. Jangan sampai saat pelaksanaan lomba, anak-anak ada yang sakit, rugi jika itu terjadi. 

"Jadi para pendamping juga harus memperhatikan kesehatan para peserta. Yang jelas, anak-anak berangkat sehat, saat lomba sehat dan pulang pun harus dalam keadaan sehat. Itu juga yang kita harapkan," tukasnya.

Penulis : Hendri Rosta
Editor : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top