Rabu, 22 November 2017 |
Politik

Dikritik Wakil Ketua DPRD, Komisioner KPUD Pilih "Cuek"

Selasa, 26 April 2016 20:59:15 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY POLITIK-Menyangkut komentar dan kritik Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo, komisioner KPUD Kabupaten Tebo melakukan kunjungan kerja Bersama Bupati Tebo, dianggap hal biasa oleh Ahdiyenti (Pilih Cuek-red).

Baca Juga : Upss...Wakil Ketua DPRD, Kecam Kunjungan Bupati Dan Komisioner KPU Tebo

Menurut Komisioner KPUD Tebo itu, memasuki tahun politik, bisa saja semua hal atau kegiatan yang berhubungan dengan pemerintah, dipolitisir atau dimaknai berbeda oleh seseorang, jelasnya, saat dikonfirmasi jambidaily.com, Selasa 26 APril 2016.

Kedatanganya bersama Bupati Tebo H.Sukandar ke Desa Sentanu Kecamatan Tujuh Koto pada Minggu (24/04) lalu, kapasitasnya bukan sebagai Komisioner KPU tapi sebagai Ketua PC Patayat NU Tebo dan rangka Hari lahir (Harlah) Fatayat ke-66/2016.

"Pada kegiatan tersebut, kita mengadakan seminar pendidikan di Desa Sentanu.  Kebetulan saat itu ada peletakan batu pertama SMP satu atap dan kegiatanya diselenggarakan bersamaan,"terangnya.

Dia merasa kejadian tersebut tidak menyalahgunakan wewenangnya sebagai komisioner KPUD Tebo.  Karena kegiatan yang dilakukan itu memang berhubungan langsung dengan Pemerintah Tebo, dan acaranya resmi serta menggunakan biaya sendiri, tambahnya.

Ahdiyenti membenarkan, kalau adiknya itu mencalonkan diri sebagai Kepala desa (Kades) di kecamatan tujuh koto.  Namun Dia tidak ikut campur atau mengajak seseorang untuk memilih pasangan cakades tertentu.  Dan kalau kaitannya dengan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2017 mendatang, saat ini belum memasuki masa tahapan Pemil.

"Lagian juga pak Sukandar turun ke Desa Sentanu, kapasitasnya sebagai Bupati Tebo, bukan sebagai
calon atau kandidat. Saya tidak akan mengomentari banyak mengenai pernyataan dewan atau Waka DPR Tebo Samsurizal.  Selagi tidak menyalahgunakan wewenang, Saya rasa tidak perlu dikomentari,"pungkasnya.(jambidaily.com/ARD)

KOMENTAR DISQUS :

Top