Senin, 24 Juli 2017 |
Politik

Dilaporkan Dugaan Pencemaran Sungai, Ini Langkah Komisi II DPRD Batanghari

Selasa, 01 Maret 2016 12:09:02 wib
Anggota Komisi II DPRD Batanghari tinjau pembuangan sampah PT Kedaton

JAMBIDAILY POLITIK-Mendapat laporan dugaan pencemaran sungai Batanghari dari masyarakat Desa Durian Luncuk Kecamatan Batihn XXIV, Komisi II DPRD Batanghari melakukan peninjauan lokasi pembuangan limbah PT Kedaton.

"Kita sudah turun dan mengambil sample limbah, Senin (29/02).  Nanti kita bawah ke Badan LH Batanghari untuk diteliti,"papar Wakil Ketua DPRD Batanghari, Elvisiana kepada media terkait peninjauan laporan masyarakat tersebut.

Hanya saja, dari peninjauan tersebut, pihaknya belum dapat menyimpulkan apakah limbah tersebut berbahaya, hingga hasil penelitian BLH dikeluarkan.

Sementara itu,  pihak PT Kedaton, menjelaskan, limbah yang mereka buang ke sungai tidak berbahaya, karena telah melalui proses penyaringan. Dan berdasarakan hasil uji lab oleh badan lingkungan hidup daerah Januari lalu,  Limbah PT Kedaton berada di bawah  standar baku mutu,  atau tidak membahayakan.

"Januari kemarin kita sudah uji. Dan berdasar hasil uji dari pihak Badan Lingkungan Hidup Batanghari, limbah teraebut tidak berbahaya,"jelas Kepala Lab PT Kedaton, Karni.

Sedangkan warga setempat mengatakan, sejak pembuangan limbah PT Kedaton ke Sungai, saat dirinya mandi merasakan gatal-gatal.

"Kami mandi di sungai Tembesi.  akibat limbah itu badan jadi gatal-gatal,"ungkap warga yang engan menyebut namanya.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top