Sabtu, 18 Januari 2020 |
Politik

Dilaporkan Warga Pakai Baju "Palu Arit", Bupati Merangin Kukuhkan FKDM

Kamis, 23 Juni 2016 20:31:35 wib
Bupati Merangin H Al Haris mengukuhkan pengurus FKDM

JAMBIDAILY POLITIK-Bupati Merangin mendapat laporan ada anak merangin menggunakan baju bergambar palu arit (Lambang PKI-red) membuat Bupati Merangin segera mengukuhkan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) periode 2016-2020.

"FKDM ini akan sangat berperan untuk menyelamatkan Merangin dari berbagai persoalan. Setelah dikukuhkan saya minta para pengurus FKDM membuka mata dan telinga jeli dengan barbagai isu-isu dan informasi di masyarakat,’’ujar Bupati, usai pelantikan pengukuhan pengurus FKDM, didampingi Wabup H A Khafid Moein dan Sekda H Sibawaihi, Kamis 23 Juni 2016.

Tangkap isu-isu dan informasi yang bisa merusak kestabilan, keamanan dan kenyamanan wilayah.

"Saya mendapat laporan ada foto anak Merangin pakai baju bergambar palu dan arit. Informasi ini perlu disikapi,’’terang Bupati.

FKDM juga perlu Waspadai isu-isu yang bisa menyulut emosi masyarakat. Misalnya, listrik padam, ada oknum yang membuat isu negatif terkait padamnya listrik tersebut.

"Intinya, bagaimana masyarakat Merangin bisa merasa aman dan nyaman dari berbagai pengaruh dan kejadian buruk, sehingga masyarakat bisa meningkatkan perekonomiannya untuk hidup sehat sejahtera,"ingat Bupati.

Pada acara itu, H Sibawaihi dari kalangan akademisi dikukuhkan sebagai ketua FKDM bersama puluhan pengurus lainnya, yang  berasal dari berbagai kalangan, mulai dari perwakilan TNI, Polri, organisasi kemasyarakatan dan Pers.

Usai acara pengukuhan FKDM dilanjutkan dengan rapat koordinasi Forkopimda dengan tema ‘Kita wujudkan stabilitas keamanan dan kenyamanan wilayah’.

Hadir pada acara itu, Forkopimda Merangin, Ketua MUI Merangin H Satar Saleh dan utusan dari berbagai organisasi kemasyarakatan. (*)


Penulis   : Teguh
Editor     : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top