Jumat, 23 Agustus 2019 |
Kesehatan & Olahraga

Dimas Ekky Terlindas Murid Rossi di Moto2 Spanyol 2019

Minggu, 05 Mei 2019 19:35:40 wib
Kecelakaan terjadi di awal-awal lap Moto2 Spanyol, Dimas Ekky nyaris terlindas. (REUTERS/Jon Nazca)

JAMBIDAILY MOTO2, Olahraga - Pebalap Indonesia Dimas Ekky Pratama gagal melanjutkan balapan Moto2 Spanyol 2019, Minggu (5/5), setelah mengalami kecelakaan dan terlindas di lap pertama.

Balapan Moto2 Spanyol 2019 dihentikan sementara setelah kecelakaan yang melibatkan Dimas Ekky, Remy Gardner, Alex Marquez dan Marco Bezzecchi. Kecelakaan bermula dari Gardner yang kehilangan kendali di tikungan pertama dan terpental dari sepeda motornya.

Marquez kemudian terjatuh setelah kehilangan kontrol. Dimas Ekky yang start dari posisi 29 kemudian terjatuh setelah menabrak sepeda motor Gardner. Pebalap 26 tahun itu kemudian terlindas Bezzecchi yang merupakan mantan murid Valentino Rossi di VR46 Academy.

Meski sudah berusaha menghindari untuk tidak menabrak Dimas Ekky yang berada di tengah trek, Bezzecchi tetap menabrak Dimas Ekky hingga akhirnya terjatuh.

Setelah insiden tersebut Race Direction memutuskan untuk mengibarkan bendera merah dan balapan dihentikan. Balapan kemudian dilanjutkan sekitar 15 menit setelah insiden dengan jumlah lap yang berkurang dari 23 menjadi 15.

Pihak MotoGP kemudian memastikan Dimas Ekky dalam kondisi sadar ketika dibawa ke ruang medis. Namun, Dimas Ekky tidak bisa melanjutkan balapan Moto2 Spanyol 2019, begitu juga Gardner. Sementara Marquez dan Bezzecchi bisa melanjutkan balapan.

Dimas Ekky musim ini tampil penuh di Moto2 2019 bersama IDEMITSU Honda Team Asia. Namun, hingga empat seri yang sudah berlangsung hingga Moto2 Spanyol, Dimas Ekky belum mampu merebut poin.

 


(har/bac)/cnnindonesia.com

KOMENTAR DISQUS :

Top