Selasa, 11 Desember 2018 |
Pendidikan & Teknologi

Dimata Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Arry Yudistira; Wartawan itu juga Pejuang untuk Kebenaran

Minggu, 11 November 2018 06:13:33 wib
Letkol Inf Arry Yudistira, Dandim 0419/Tanjab/Foto: ist

JAMBIDAILY TANJABTIM - Wartawan tentunya mungkin tidak terlalu akrab dalam aktifitas-aktifitas Tentara Nasional Indonesia (TNI), namun khusus pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Kodim 0419/Tanjab, tidak terasa jarak ataupun pembeda karena bertujuan untuk kepentingan masyarakat secara luas.

Letkol Inf Arry Yudistira, Dandim 0419/Tanjab menuturkan bahwa wartawan baginya juga pejuang selayaknya seorang prajurit TNI, bertujuan untuk mencari dan menelusuri kebenaran. 

“Wartawan itu di mata saya sesama pejuang Bang, mencari dan menelusuri kebenaran, seperti dalam suatu peperangan, tahu kapan harus maju dan mundur di saat yang tepat untuk kemudian memenangkan pertempuran,” Ungkap Letkol Inf Arry Yudistira, Dandim 0419/Tanjab (Sabtu, 10/11/2018).

Penyebab akan hal itu agar masyarakat terbantu dan dapat membangun dari sumber informasi yang dihasilkan seorang wartawan, opini memiliki pengaruh besar terhadap suatu Negara dan Bangsa.

“Mencari berita dan memberikan informasi yang dapat membangun serta membantu masyarakat. Garda terdepan untuk menghadapi ancaman perang dan pembentukan opini yang kontraproduktif terhadap kemajuan bangsa dan Negara. Itu wartawan di mata saya Bang,” Kata Letkol Inf Arry Yudistira, Dandim 0419/Tanjab.

 

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top