Selasa, 12 November 2019 |
Politik - Peristiwa

Dinilai Lamban Tangani Limbah PKS, Kaban BLHD Diterpa Isu Terima "Upeti"

Rabu, 19 Oktober 2016 22:21:55 wib
Ilustrasi (google.co.id/poskotanews.com)

JAMBIDAILY PERISTIWA-Dinilai lamban menangani pencemaran sungai dari limbah Perusahaan Kelapa Sawit (PKS), sejumlah pihak menduga karena Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah(BLHD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) terima "upeti" dari perusahaan.

Tudingan miring tersebut menjadi desas-desus di tengah masyarakat, karena kecewa pencemaran sungai dari limbah cair Perusahaan Kelapa Sawit (PKS) telah mengganggu masyarakat yang menggunakan air sungai untuk berbagai keperluan.

Menanggapi hal ini, Kepala BLHD Tanjabbar, Hamzah, membantah keras tudingan miring yang disematkan terhadap dirinya dan bawahannya itu.

"Kita tidak ada permainan dengan perusahaan, baik itu bawahan saya mau pun saya sendiri. BLHD tidak ada membekingi perusahaan apapun. Jika memang ada saya siap mempertangung jawabkan, kalau terbukti salah kita siap diproses,"tegas Hamzah, ketika dikonfirmasi, Rabu 19 Oktober 2016.

Dijelaskannya, dalam penyelesaian persoalan limbah perusahaan, BLHD bersikap objektif dan tidak membeda-bedakan perusahaan apapun.

"Setiap perusahaan yang mencemari lingkungan, BLHD fokus melakukan penindakan sesuai aturan, ada sanksi pembinaan dan administrasi. Kalau ada yang bermain saya siap untuk bertanggung jawab dilapangan. Saya siap mundur, apabila dapat upeti dari perusahaan,"tegasnya dengan nada kecewa atas desas desus yang tidak memiliki bukti tersebut.(*)


Penulis    : Reza Hariyanto
Editor      : Hery FR

 

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top