Sabtu, 20 Oktober 2018 |
Kesehatan & Olahraga

Dinkes : Pelaksanaan Vaksin MR Tidak Harus Minta Persetujuan

Rabu, 10 Oktober 2018 09:05:44 wib
Kadis Dinkes Tanjabtim, Erna Wati

JAMBIDAILY TANJABTIM - Menanggapi kekecewaan para orang tua wali murid terkait tidak adanya pemberitahuan pada saat penyuntikan Vaksin MR di Kecamatan Kuala, Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), menyebutkan apa yang dilakukan pihak Puskesmas Kuala Jambi sudah sesuai aturan.

Hal itu dikatakan Kadis Dinkes Tanjabtim, Erna Wati mengatakan dalam pelaksanaan pemberian suntikan imunisasi vaksin MR ke siswa-siswi Sekolah Dasar pihak kesehatan tidak mesti harus meminta persetujuan dari orang tua siswa. Sebab, Vaksin MR tersebut wajib digunakan.

"Memang kalau intruksi dari pusat pelaksanaan penyuntikan imunisasi Vaksin MR tidak mesti harus meminta izin persetujuan dari orang tua siswa itu bersarkan "kata Erna kepada jambidaily.com (10/10/2018).

Menurutnya, waktu pelaksanaan pemberian imunisasi Vaksin MR di Kecamatan Kuala Jambi, para murid diminta kesediaannya, yang mau disuntik itu diarahkan untuk tunjuk tangan.

"Kalau yang di Kuala Jambi, saya sudah konfirmasi jadi pas pemberian (Vaksin MR) itu ditunjuk siapa saja anak yang mau di vaksin, nah anak itu mau sendiri,"terangnya.

Mengenai ada anak yang jadi korban sehingga sempat dilarikan ke Rumah Sakit setelah disuntik imunisasi MR, Erna mengklaim jika anak itu sakit bukan karena disuntik Vaksin MR.

"Jadi terkait anak itu disuntik vaksin (sampai dirawat) itu bukan karena vaksinnya. Kalau gara-gara vaksin itu hitungannya hanya menit bukan hitungan jam, saya rasa dia (anak itu) kembung dan kena marah sama maknya, jadi dia tidak mau makan jadi bukan karena suntikan MR nya," tukasnya. 

Penulis : Hendri Rosta
Editor : Hendry Noesae

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top