Minggu, 08 Desember 2019 |
Pendidikan & Teknologi

Dirreskrimum Polda Jambi, Pandu Wanita Kelahiran Bali Ini Masuk Islam

Selasa, 12 November 2019 05:12:55 wib

JAMBIDAILY PENDIDIKAN - Berawal dari keinginan tahu tentang agama Islam, Putu Bianca Septiary seorang wanita kelahiran Bali ini berhijrah ke agama Islam. Proses pelafasan dua kalimah Syahadat itu di pandu oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi, Kombes Pol M Edi Faryadi, Sabtu (9/11/2019) di Pesantren Tahfiz Satu Qur'an Jambi.

Menurut Putu Bianca Septiary yang kerap disapa Caca itu bahwa dirinya telah menetapkan pendirian dan ingin mengenal agama Islam lebih dalam lagi. 

Dikatakannya, dirinya berkeinginan berhijrah dari agama Hindu ke Islam, tidak semata karena ingin menikah bersama Yusuf yang merupakan sang kekasih.

"Orang tua saya juga sudah setuju kalau saya berhijrah ke agama Islam dan menikah bersama mas Yusuf," katanya.

Sementara itu, Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol M Edi Faryadi yang juga merupakan Pembina Pesantren Tahfidz Satu Qur'an mengucapkan Alhamdulillah atas hidayah yang telah diberikan Allah SWT terhadap ananda Putu Bianca Septiary dimana memiliki keinginan kuat untuk memeluk agama Islam.

"Alhamdulillah pesantren ini diberikan Rahmat oleh Allah SWT, karena hari ini untuk pertama kalinya melaksanakan prosesi yang begitu syakral. Dan, itu semua dapat berjalan karena telah direstui oleh orang tua Putu," katanya.

"Dalam proses pengislaman itu, pihaknya dibantu oleh Tim Mualaf Center yang ada di Provinsi Jambi," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Pengurus Mualaf Center Indonesia Regional Jambi, Muhammad Faisal bahwasanya dengan keingina Putu yang ingin memeluk agama Islam patut kiranya kita Bersyukur kepada Allah SWT. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Polda Jambi yang telah melibatkan Mualaf Center Indonesia Regional Jambi dalam prosesi pensyahadatan hari ini," ucapnya.

Lanjutnya, saat ini merupakan tanggung jawab secara bersama-sama untuk membimbing dan membina Putu dalam memeluk agama Islam.

Pantauan di lokasi, usai melaksanakan ikrar pembacaan syahadat dan secara sah telah memeluk agama Islam Putu Bianca Septiary langsung dipersunting oleh Yusuf menjadi Istri yang sah dengan disaksikan kedua belah pihak serta dihadapan para santriwan maupun santriwati Pesantren Tahfidz Satu Qur'an.

KOMENTAR DISQUS :

Top