Senin, 22 Oktober 2018 |
Wisata & Budaya

Disbudpar Prov Jambi Gelar Workshop PKUM untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Selasa, 03 Oktober 2017 21:23:01 wib
Heri Suroso,S.Pd Pelaksana Workshop PKUM/Photo: jambidaily.com/Hendry Noesae

JAMBIDAILY WISATA – Dinas Budaya dan pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi menggelar Workshop Peningkatan Kapasitas Usaha Masyarakat (PKUM) di Destinasi Pariwisata, pada 3 s.d 4 Oktober 2017 untuk meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat.

“kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas masyarakat di destinasi pariwisata, menciptakan masyarakat destinasi pariwisata yang aktif melalui desa wisata, mewujudkan masyarakat destinasi pariwisata yang mencerminkan nilai-nilai sapta pesona,” Ungkap Heri Suroso,S.Pd, Kabid Pengembangan Destinasi Disbudpar Provinsi Jambi, saat menyampaikan kata sambutannya saat membuka di Ruang Cemara, Grand Hotel Jambi, (Selasa, 03/10/17).

Workshop tersebut menjadi ajang pelatihan mengenai bidang-bidang usaha pariwisata yang dapat dikembangkan atau peningkatan kapastitas usaha bagi masyarakat setempat di lingkungan destinasi pariwisata.

“ini sebagai ajang pelatihan tentu pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan secara perekonomian. Hal itu dapat terjadi salah satunya dengan cara mendorong terus masyarakat agar berperan aktif. Kegiatan ini telah dianggarkan melalui dana APBN Disbudpar Provinsi Jambi tahun 2017,” Terang Heri Suroso.

(Penyerahan Simbolis tanda peserta Workshop, Drs.Ujang Hariadi perwakilan peserta dan Heri Suroso, S.Pd)

(Seluruh Peserta Workhshop)

Sementara itu Drs.Ujang Hariadi, Kepala Disbudpar provinsi Jambi dalam sambutannya didepan peserta Workshop menuturkan di masa kini tingkat persaingan begitu tinggi dan ekspektasi kualitas pelayanan dari wisatawan yang meningkat.

“tingginya tingkat persaingan dan ekspektasi kualitas pelayanan dari wisatawan yang meningkat, maka kementerian pariwisata melalui Disbudpar provinsi Jambi mengadakan kegiatan workshop ini,” Tuturnya.

Kepada jambidaily.com, Heri Suroso yang ditunjuk selaku ketua pelaksana, juga menjelaskan bahwa peserta yang hadir tdak hanya dalam kota Jambi namun juga Kabupaten.

“ada 40 peserta workshop ini berasal dari kota Jambi, Kabupaten Merangin, Kabupaten Muaro Jambi juga dari Kabupaten Kerinci,” Jawabnya seusai membuka Workshop.

Dalam pembukaan tersebut dihadiri para pejabat Disbudpar provinsi Jambi, Para Narasumber Workshop, Unsur Muspida, Tampak juga Kepala Taman Budaya Jambi, Didin Sirojudi,S.Sn dan Tamu undangan lainnya.

 

(Hendry Noesae)

KOMENTAR DISQUS :

Top