Selasa, 19 Desember 2017 |
Wisata & Budaya

Disbudpar Provinsi Jambi Gelar Aksi Sapta Pesona dan Sadar Wisata

Kamis, 23 November 2017 19:46:17 wib
Aksi Sapta Pesona di desa Wisata Muarojambi

JAMBIDAILY WISATA - Demi mendorong sadar wisata ke masyarakat, komunitas dan para pelaku pariwisata di kabupaten Muarojambi, Dinas kebudayaan dan pariwisata (Disbudpar) provinsi Jambi gelar aksi sapta pesona desa wisata di Kabupaten Muarojambi, (Kamis, 23/11/17).

"selain mensosialisasikan, kami juga mendorong dan memotivasi kelompok sadar wisata (Pokdarwis) atau lembaga desa wisata dalam menggerakkan masyarakat untuk menerapkan sadar wisata dan sapta pesona. Maka aksi ini melibatkan banyak peserta dari berbagai elemen terutama masyarakat sekitar kawasan candi muarojambi," Ungkap Kepala bidang pengembangan destinasi Disbudpar provinsi Jambi Heri Suroso,S.Pd dalam kata sambutannya.

Sementara itu Drs.Ujang Hariadi, Kepala Disbudpar Provinsi Jambi dalam sambutan yang disampaikan oleh Heri Suroso, bahwa perkembangan pariwisata saat ini merupakan fenomena global dengan melibatkan jutaan manusia baik dikalangan masyarakat industri pariwisata maupun penggunaannya, pesatnya pariwisata saat ini menjadikan sebuah industri besar yang dapat menghasilkan devisa negara jika dikelola secara profesional.

"di provinsi sendiri sektor pariwisata diyakini memiliki prospek dan potensi yang cukup besar untuk dikembangkan. Alam yang mempesona, budaya beranekaragam dan unik , keindahan alam, ini merupakan aset," Kata Kadis budpar.

alu menurut kadis, aksi sapta pesona diharapkan dapat mendukung terlaksananya kegiatan kepariwisataan di daerah melalui program-program berdasar pada prinsip pariwisata terpadu dan berkelanjutan

"kita berharap dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan dapat menempatkan masyarakat sebagai subjek pembangunan dan dirancang untuk memberi kesempatan kepada masyarakat dalam mengembangkan kapasitas masyarakat termasuk memperluas kesempatan berusaha dalam kegiatan kepariwisataan," Ujar kadis budpar.

kepada jambidaily.com, Heri Suroso menerangkan bahwa aksi sapta pesona wisata tidak hanya himbauan namun diisi dengan tindakan nyata

"kita lakukan tindakan nyata yaitu bersih-bersih di sungai batanghari sekitar desa wisata, pemberian bantuan berbentuk papan himbauan sapta pesona dan sadar wisata, lalu pemberian dukungan sarana penunjang," Jelas Heri Suroso, disela-sela kegiatan.

(Hendry Noesae)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top