Sabtu, 25 Januari 2020 |
Ekonomi

Dishub Batanghari: Penyesuaian Tarif Angkot Tunggu SK Gubernur

Rabu, 06 April 2016 17:52:05 wib
Anak Sekolah Naik Angdes (Ilustrasi google.co.id)

JAMBIDAILY EKONOMI-Pasca penurunan harga BBM dan dikeluarkannya SE Menhub RI Nomor SE 15 Tahun 2016 tentang penyesuain Tarif Angkutan Umum yang dikeluarkan pada 1 April 2016 lalu, Dinas Perhubungan Batanghari masih menunggu SK Gubernur.

"Tarif angkotan desa (Andes) dan angkotan kota (Angkot), masih tarif lama.  Hingga saat ini kita belum terima surat dari Gubernur Jambi maupun dari Kemenhub RI,"papar Sekretaris Dishub Batanghari, A Nangscik, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 06 April 2016.

Disebutkannya, tarif angkutan di Batanghari saat ini, Angkot masih Rp 3000 untuk umum dan Rp 2000 bagi anak-anak sekolah. Sedangkan Angdes Bulian-Tembesi Rp 6 ribu per penumpang.

"Biasanya, Kemenhub RI telah mengeluarkan SE tentang harga tarif angkot dengan turun sekitar 3 persen dari harga dasar,"jelasnya.

Menurutnya, Dishub Batanghari hanya mempuyai kewenangan untuk dalam wilayah Kabupaten Batanghari. Sedangkan untuk tarif AKAP dan AKDP bukan wewenang Dishub Batanghari.

"Hingga saat ini belum ada warga yang mengeluh dengan turunnya BBM dengan tarif Angkot dan Angdes masih harga lama. Saat ini masih normal-normal saja,"pungkasnya.

Sekedar informasi, harga BBM di Provinsi Jambi jenis premium dari harga Rp 6.950 perliter menjadi Rp 6.450 dan untuk jenis solar Rp 5.650 turun Rp 5.150 perliter.(jambidaily.com/RED)

KOMENTAR DISQUS :

Top