Sabtu, 17 November 2018 |
Peristiwa

Dishut Tebo: Kegiatan HR Terealisasi Rp 900 juta

Rabu, 03 Februari 2016 10:22:27 wib
Hutan (Ilustrasi google.co.id)

JAMBIDAILY PERISTIWA-Dinas Kehutanan (Dishut) Kabupaten Tebo mengklaim proyek kegiatan Hutan Rakyat (HR) pada bidang Rencana Perhutanan Lahan Sosial (RPLS) yang melibatkan sejumlah kelompok tani yang di biayai melalui DBHDR tahun anggaran 2015 telah terealisasi 100%.

Kepala Dishut Tebo ,Prayitno melalui Kepala bidang (Kabid) RPLS Bambang Yulisman, mengatakan, bahwa proyek kegiatan HR yang di biayai melalui Dana Bagi Hasil Dana Reboisasi (DBHDR) senilai ± Rp.900 juta telah terealisasi 100% .

"Iya kegiatan Hutan Rakyat pada bidang Rpls sudah terealisasi 100% "paparnya, saat di konfirmasi Jambidaily.com  Selasa (02/02)di kantornya.

Bambang menguraikan kegiatan HR tersebut meliputi lima kelompok tani di Kecamatan dalam Kabupaten Tebo, di antaranya Kelompok Tani (KT) kecamatan Muaro Tabir, KT kecamatan Tujuh Koto, KT kecamatan Rimbo Ilir, KT kecamatan Rimbo Bujang dan KT kecamatan Rimbo Ulu, adapun jenis tanaman yang di tanam masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya ,yakni bibit tanaman Jabon putih, tanaman Karet dan Mahoni Uganda "urainya.

Di tambahkanya lagi untuk Sarana produksi (Saprodi) pertanian adalah berupa pupuk Mpk ,pupuk tersebut di berikan kepada masing-masing KT senilai ± Rp.250 juta "pungkas Bambang. (jambidaily.com/ARD)

KOMENTAR DISQUS :

Top