Kamis, 17 Oktober 2019 |
Peristiwa

Disidak, 4 ASN Dinas Perkim Tanjabtim Ketahuan Bolos

Kamis, 10 Januari 2019 19:51:34 wib

JAMBIDAILY TANJABTIM - Para Aparatus Sipil Negara (ASN) di Dinas Perumahan dan Permukiman Tanjabtim tampak kelabakan. Mereka dibuat kaget dengan inspeksi mendadak yang dilakukan oleh 3 Asisten Setda Tanjabtim.

Asisten I, II dan III Setda Tanjabtim yang kompak mengenakan pakaian batik Muarasabak tersebut, tampak mengecek langsung satu persatu absensi kehadiran para aparatur sipil negara.

Inspeksi mendadak yang dilakukan pada pada Kamis (10/1/2019) ini dilaksanakan lantaran adanya laporan rendahnya kedisiplinan ASN pasca ditinggal Bupati H. Romi Hariyanto umroh serta ditinggal Wakil Bupati dan Sekda yang sedang dinas luar.

Kabag Humas Setda Tanjabtim, Fajar Alamsyah dan beberapa pejabat lain tampak mendampinginya saat inspeksi mendadak tersebut. Kedatangan pejabat di lokasi Kantor Dinas Perkim yang jauh dari Kantor Bupati tersebut benar-benar tidak diketahui para pegawai yang ada.

Satu per satu daftar ASN yang telah membubuhkan tanda tangan dipelototi dan dicek. Asisten Bupati yang belum puas dengan tanda tangan dalam absensi itu lalu memasuki ruang kerja.

Nama sejumlah staf ditanyakan. Ternyata, mereka tidak berada di ruang kerja. Dari hasil sidak tercatat 4 ASN tanpa keterangan alias membolos.

"Keempat pegawai negeri sipil yang malas tersebut bakal dikenakan sanksi oleh OPD terkait, yakni inspektorat dan BKPSDM," ungkap Asisten II Setda Tanjabtim, Agus Sadikin.

 

Penulis : Hendri Rosta
Editor : Hendry Noesae

KOMENTAR DISQUS :

Top