Selasa, 22 Mei 2018 |
Ekonomi

Ditahun Ini, Ada Tiga Pejabat Tanjabtim Bakal Pensiun

Kamis, 25 Januari 2018 15:16:41 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Junaedi Rahmat mengatakan, tahun 2018 ini ada 3 (Tiga) pejabat pratama lingkup Pemkab Tanjabtim yang akan pensiun. 

Adapun tiga pejabat prtama yang tahun ini pensiun yaitu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disukcapil), Syahruddin, Kepala Badan Penelitian Pembangunan Daerah (Balitbangda), Supardi dan Asisten III Setda Tanjabtim, H. Umar Mahmud. "Ya benar, ada Tiga pejabat setingkat eselon II dalam tahun ini yang akan pensiun. Mereka itu adalah Kepala Disidukcapil, Kepala Balitbangda dan Asisten III," kata Junaedi Rahmat, saat ditemu diruang kerjanya, Kamis (25/1). 

Dia menjelaskan, masing-masing ketiga pejabat tersebut berbeda-beda waktu pensiunnya. Seperti Kepala Disdukcapil akan pensiun pada bulan Juni 2018. Kemudian Kepala Balitbangda masih agak lama sekitar bulan Desember 2018. Dan Asisten III sekitar bulan September 2018 mendatang. "Pensiunnya ketiga pejabat itu sesuai dengan masa waktu pensiunya. Jadi tidak sama waktunya," jelasnya. 

Ketiga pejabat yang akan pensiun tersebut, karena memang sudah masuk masa pensiun. Dikatakannya, jabatan pratama itu 5 tahun sudah harus di evaluasi. Kemudian Enam bulan sebelum masa 5 tahun evaluasi itu, sudah bisa dilakukan seleksi terbuka. "Tapi kita menunggu yang bersangkutan. Pas sudah waktu masanya pensiun, baru kita lakukan pelantikan sesuai habisnya masa pensiunnya," terangnya.

Untuk diketahui, Janaedi Rahmat menyampaikan, dalam setiap tahunnya, rata-rata pegawai yang pensiun sebanyak kurang lebih 40 - 50 pegawai. Itu ada guru, tenaga kesehatan dan lain-lain. "Antara 40 - 50 pegawai yang pensiun itu, disitu juga ada pejabat yang pensiun, seperti Kabid, Sekretaris dan sebagainya," tukasnya.(*)

Penulis: Hendri R
Editor: Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top