Rabu, 16 Oktober 2019 |
Peristiwa

Ditengarai Jarang Ngantor, Tiga Kepala SKPD Ini Menjadi Sorotan Dewan

Kamis, 09 Juni 2016 05:54:23 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY PERISTIWA-Tiga Kepala SKPD Pemkab Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), ditengarai akhir-akhir ini jarang ngantor.

Informasi tiga Kepala SKPD yang jarang terlihat diruang kerjanyanya ini,  Endang Surya (Kadis Perhubungan), H. Husaini (Kadis Kelautan Dan Perikanan) dan Ir. H. Andik Ahmad Nuzul (Kadis PU) mulai menjadi sorotan dewan.

"BKD harus dapat melihat kinerja Kepala SKPD, Ketika kinerjanya "Ompong", BKD bisa memberikan laporan ke bupati. agar dievaluasi,"tegas  Ketua Komisi I DPRD Tanjabbar Jamal Darmawan, SE. MM, Rabu 08 Juni 2016 menyesalkan kinerja tiga SKPD tersebut.

Dia menilai, sikap kepala SKPD tersebut tidak memberikan contoh yang baik terhadap bawahannya.

Menurutnya, saat ini beberapa SKPD di Tanjabbar masih kurang disiplin, terutama dari segi Absensi pegawai yang masih dilakukan secara manual, hingga bisa saja dimanipulasi.

"Absesnsi, banyak dilakukan secara manual.  Kedepan perlu absensi sidik jari."

Hal ini penting, karena Pemkab telah menganggarkan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bagi pegawainya berdasarkan absensi.

"Kalau seperti ini, memang perlu di evaluasi agar visi-misi Kepala Daerah bisa dijalankan oleh SKPD yang ada,"paparnya.

Dia juga minta Satpol PP sebagai penegak Perda agar dapat melakukan razia terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) jika berkeliaran diluar kantor pada jam kerja.

"Seharusnya ada saksi apabila tidak ada izin. Ini kembali lagi kepada kepala dinasnya masing-masing, Namun kalau kepala dinasnya memberikan contoh tidak baik tentu saja berdampak tidak baik juga terhadap bawahannya,"ingatnya.

Penulis    : Reza
Editor     : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top