Selasa, 13 November 2018 |
Ekonomi

Ditjen Perkebunan Kementrian Pertanian Gelar Diskusi Percepatan Peremajaan Kelapa Sawit

Selasa, 11 September 2018 11:50:28 wib

JAMBIDAILY EKONOMI - Direktorat Jendral Perkebunan Menggelar diskusi terkait program peremajaan kelapa sawit di provinsi Jambi tahun 2018 (Senin, 10/09/2018) yang turut dihadiri Asisten II Setda Provinsi Jambi, Wakil Bupati kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi dan Kabupaten/kota serta perwakilan petani kelapa sawit se-provinsi Jambi bertempat di Hotel Aston Kota Jambi.

Diskusi tersebut dipimpin lansung oleh Ditjen Perkebunan kementrian pertanian Ir. Bambang, MM, Sekaligus pemateri dalam kegiatan tersebut, beliau memaparkan bahwa percepatan peremajaan kelapa sawit di provinsi Jambi dengan target 20.000 hektar dan apabila kegiatan peremajaan kelapa sawit ini direspon baik oleh pemerintah daerah dan seluruh jajaran masyarakat untuk melakukan peremajaan dengan cepat ditjen perkebunan bisa membantu menggeser alokasi provinsi lain yang kira-kira lambat realisasinya untuk mendorong masuk ke provinsi Jambi.

Dan hal ini direspon baik oleh Dinas Perkebunan Provinsi Jambi Bapak Ir. Gusrizal, MM, Beliau menyampaikan bahwasanya ini merupakan peluang besar dari Pemerintah Pusat dengan anggaran diluar APBN yang bisa dimanfaatkan untuk peremajaan kelapa sawit di provinsi Jambi dan tentunya petani di provinsi Jambi harus didorong cepat untuk melakukan permajaan kelapa sawit.

Kemudian Asisten II Setda Provinsi Jambi Agus Sunaryo dalam materinya menyampaikan Petani harus kita dorong cepat untuk melakukan peremajaan seperti diwilayah Pamenang, Kuamang Kuning karna sudah masanya untuk melakukan peremajaan.

 

(Arwin Syaputra)

KOMENTAR DISQUS :

Top