Sabtu, 17 Agustus 2019 |
Wisata & Budaya

DKJ Harapkan Adanya Pergelaran Seni dan Workshop di Danau Sipin

Jumat, 12 April 2019 08:04:44 wib
Alamsyah Amir/Foto: Ist

JAMBIDAILY WISATA - Selain rencana Event-event olahraga air, baik lokal bahkan juga bertaraf Internasional yang akan berlangsung di kawasan wisata Danau Sipin, Dewan Kesenian Jambi (DKJ) berharap dipadukan dengan pergelaran seni ataupun workshop.

Danau yang indah alami dengan kondisi air cukup tenang serta bentuk danau panjang dan melingkari Pulau Sipin tersebut ialah alam yang masih natural di sepanjang danau serta masih terlihat asri ditumbuhi semak belukar dengan pohon-pohon rimbun.

Alamsyah Amir selaku Ketua Harian DKJ mengharapkan Danau sipin bisa menjadi salah satu pilihan nantinya sehingga dapat meningkatkan aktivitas seni dan budaya yang pada akhirnya dapat menambah minat pengunjung.

"Semoga kedepan geliat seni Jambi khususnya kota Jambi makin lebih baik dan pesat dengan adanya taman tersebut, tentu dengan maksud dapat menambah minat pengunjung untuk datang. Apalagi adanya agenda tetap, itu kemungkinan sangat besar peluang daya tarik bagi wisatawan di luar kota Jambi," Ungkap Alamsyah Amir.

Danau Sipin memiliki luas 89,2 hektare, panjang sekitar 4.500 meter dan lebar rata-rata sekitar 300 meter lebih dengan kedalaman danau 2-6 meter. Walikota Jambi DR H Syarif Fasha ME menggagas dan mulai membangun wisata alam yang termasuk kategori Danau Laguna ini karena permukaan airnya dipengaruhi Sungai Batanghari melalui Anak Sungai Legok sebagai penghubungnya.

Pada tahun 2017 mulai dibangun berupa fasilitas jogging track 480 meter di bantaran danau. Pemerintah kota gelontorkan Dana pembangunan berasal dari APBD Kota Jambi sebesar Rp. 3,5 miliar. Ada juga jembatan penghubung antar beronjong dan kios UMKM untuk cenderamata dan kuliner, sarana penunjang wisata air, serta normalisasi kawasan danau. 

"Mungkin bisa diadakan pargelaran seni maupun workshop sehingga sejalan, di lokasi Danau sipin," Tandas Alamsyah Amir.

 

(Hendry Noesae)

 

 

 

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top