Senin, 21 Mei 2018 |
Hukum

Doorr,..! Tangkap Bandar Sabu Polisi Lepas Tembakan

Jumat, 02 Februari 2018 01:22:08 wib

JAMBIDAILY MUARASABAK - Sat Resnarkoba Polres Tanjabtim siang tadi Kamis (1/2), menangkap inisial JI (34) warga Kelurahan Parit Culum I, Kecamatan Sabak Barat, yang diduga sebagai pengedar.

Saat proses penangkapan tersebut Polisi sempat mendapatkan perlawanan dari pelaku, sehingga tembakan peringatan pun terpaksa dilepaskan.

Kapolres Tanjabtim, AKBP Marinus Marantika Sitepu menerangkan, pelaku sudah lama menjadi TO Sat Resnarkoba Polres Tanjabtim dan sudah masuk DPO."Setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku kembali mengedarkan narkoba di Kelurahan Parit Culum I, Sat Resnarkoba langsung melakukan penyelidikan di TKP, " Kata AKBP Marinus Marantika Sitepu Kamis (1 Februari 2018).

Tidak berapa lama sampai dilokasi, Anggota Sat Resnarkoba melihat pelaku keluar dari sebuah lorong dengan menggunakan sepeda motor. Untuk menghentikan pelaku Polisi yang mengendarai mobil langsung menabrak pelaku. Namun, pelaku sempat melarikan diri ke dalam semak."Pelaku sempat membuang beberapa BB untuk mengalihkan anggota yang melakukan pengejaran kemudian anggota melepaskan tembakan peringatan sebanyak tiga kali namun pelaku tetap berlari dan tidak berapa lama pelaku berhasil diamankan,"terangnya.

Dengan disaksikan Lurah, barang bukti yang sempat dibuang pelaku berisi beberapa paket plastik kecil yang diduga Narkotika jenis Sabu berhasil ditemukan."Saat diintrogasi pelaku mengakui bahwa barang bukti itu adalah miliknya yang dia beli di pulau pandan Kota Jambi,"jelasnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Tanjabtim. Adapun barang bukti yang diamankan berupa, satu buah plastik klip bening yang didalamnya berisi 5 paket kecil Narkotika jenis Sabu, lima buah plastik klip kosong warna bening, satu buah botol bekas obat yang dililit menggunakan isolasi warna hitam, satu unit HP merk Aldo warna biru tua kombinasi warna orange, satu unit sepeda motor merk suzuki smash warna hitam dengan Nopol BH 6524 TQ, dan uang senilai Rp 200.000 rupiah.

Pelaku dijerat dengan pasal 114 Ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman kurungan penjara paling lama 20 tahun.

Penulis: Hendri R
Editor: Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top