Sabtu, 20 April 2019 |
Ekonomi

DPD Permatani Jambi Bangun Sinergitas Pertanian dan Wisata Religi

Kamis, 02 Februari 2017 22:06:50 wib
Sejumlah Pengurus DPD Permatani Jambi berziarah ke Orang Kaya Hitam dan melakukan peninjauan lokasi pertanian

JAMBIDAILY EKONOMI-Persatuan Masyarakat Tani Dan Nelayan Indonesia Provinsi Jambi bakal membangun sinergitas bidang pertanian dan pengembangan perkebunan.

"Ini sesuai dengan salah satu visi dan misi Permatani sebagai mitra pemerintah membangun masyarakat tani,"ungkap Ketua DPD Permatani Provinsi Jambi, Linda Astuty, Kamis 02 Februari 2017, didampingi sejumlah pengurus, saat berziarah ke makam Orang Kayo Hitam dan meninjau beberapa lokasi yang akan digarap bersama petani di Tanjabtim.

Dia berharap, jika kerjasama pertanian di Tanjabtim ini dapat dilaksanakan dapat disernigikan dalam mendorong pembangunan Kabupaten Tanjabtim khususnya dan provinsi Jambi.

"Kita akan mendorong kemajuan bidang pertanian, mulai dari pemanfaatan lahan tidur hingga membantu petani pada bidang pemasarannya,"papar wanita yang juga sebagai ketua DPD Perwira Jambi ini.

Sementara itu, terkait kunjungan para pengurus Permatani berziarah ke makam salah satu tokoh Jambi itu, sebagai upaya pelestarian hingga nantinya tidak tertutup kemungkinan akan mensinergikan program pertanian berbasis wisata budaya.

"Semoga program ini dapat berjalan dengan baik dan memberi manfaat bagi daerah dan masyarakat,"harapnya.

Pengurus lainnya, Ratumas Nina, mengatakan, melalui kunjugan wisata ziarah ke makam leluhurnya ini dapat melihat langsung kondisi salah satu icon wisata religi di Provinsi Jambi ini.

"Kita melihat perlu perhatian pemerintah agar memberi kemudahan akses baik melalui jalur darat dan laut di kawasan Makam Orang Kayo Hitam.  Bisa juga dibangun dermaga untuk pengunjung naik dari jalur laut"harapnya.

Tokoh Masyarakat Berbak, Abdul Latief, menyambut baik rencana Permatani akan membangun pertanian di wilayahnya berbasis wisata religi Orang Kayo Hitam

"Kami menyambut baik, semoga upaya ini berjalan lancar,"ungkapnya.(*)


Editor   : Hery FR

 

KOMENTAR DISQUS :

Top