Kamis, 17 Oktober 2019 |
Hukum

DPMPTSP kota Jambi, Akui Vsop Cafe Belum Kantongi SIUPMB dan NPPKBC

Kamis, 07 Februari 2019 17:02:08 wib
Minol yang disita dari Vsop Cafe and Lounge/Foto: Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) B Jambi

JAMBIDAILY HUKUM - Fahmi Sabki selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dinas PMPTSP) mengakui bahwa Vsop Cafe belum memiliki Surat Izin Usaha Perdagangan Minuman Beralkohol (SIUP-MB) dan Nomor Pokok Pengusaha Barang Kena Cukai (NPPBKC).

“Benar,” Jawab Fahmi singkat, kepada jambidaily.com (Kamis, 07/02/2019).

Ditempat berbeda Pangestu Widiyanto, Kasi penindakan dan penyidikan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) B Jambi mengklarifikasi bahwa:

“Pada tanggal 05 Februari 2019 Telah dilakukan kegiatan pemeriksaan atas tempat hiburan malam bernama VC&L (inisial) yang beralamat di Kota Jambi, bersama-sama dengan kuasa/pemilik lokasi. Kegiatan pemeriksaan ini merupakan operasi pengawasan rutin Bea Cukai Pusat terhadap Tempat Hiburan Malam atau Tempat Penjualan Eceran Minuman Mengandung Etil Alkohol (MMEA). Setelah penyerahan dari Tim Bea Cukai Pusat, selanjutnya akan dilakukan penelitian terhadap perizinan tempat tersebut di KPPBC TMP B Jambi,” Begitu isi yang diterima jambidaily.com.

Lalu Pangestu, juga menjelaskan bahwa ada 27 botol berbagai merek Minuman Alkohol (Minol) yang disita pada (Selasa, 05/02/2019) malam.

“27 botol berbagai merek, terkait izin SIUPMB Kami masih klarifikasi ulang. Kalau di BC cuma NPPBKC Kami juga masih klarifikasi,” Jelas Pangestu.

Sementara itu hingga berita ini dipublikasi, pihak manajemen Vsop Cafe belum menjawab konfirmasi jambidaily.com melalui pesan WhatsApp.

Sebagaimana dikutip dari laman bcjambi.com bahwa dalam peraturan Undang-Undang No 39 tahun 2007 tentang cukai bahwa Minuman keras yang dinyatakan Ilegal ialah minuman keras (Miras) tanpa pita cukai (kecuali miras yang mengandung alkohol dibawah 5 persen) dan Miras dengan pita cukai palsu.

 

(Hendry Noesae)

 

 

Berita Terkait:

KOMENTAR DISQUS :

Top