Selasa, 15 Oktober 2019 |
Peristiwa

DPRD Kota Jambi Dukung Petisi Kenaikan Tarif PDAM

Selasa, 05 Februari 2019 12:04:42 wib

JAMBIDAILY Kota Jambi - Ketua DPRD Kota Jambi Muhanmad Nasir meminta Walikota untuk cepat membahas persoalan PDAM yang menaikan tarif hampir 100%.Audiensi YLKI bersama ketua dan anggota dewan berlangsung diruangan rapat B gedung DPRD Kota Jambi.

“Kami sudah menerima dengan baik dan terus terang akan kita tindak lanjuti, karena tarif PDAM ini sudah membuat kegelisahan warga dan saya berpangan ini tidak tepat dan tidak berdasar,” Ucapnya.

“Kami juga akan meminta kepada BPK atau BPKP siapapun yang dapat mengaudit persoalan ini, dan siapa pun yang bisa mengaudit keuangan PDAM tersebut,” ujarnya.

Bersasarkan perda kenaikan ini harusnya berkoordinasi dengan dewan perwakilan rakyat, tapi hal ini sangat di sayang kan oleh DPRD tidak ada koordinasi dari pihak PDAM dalam kenaikan tersebut.

"Terus terang akan kita tindak lanjuti, karena tarif PDAM ini sudah membuat kegelisahan bagi warga," ujar Nasir di ruang rapat B gedung DPRD Kota Jambi.

Dia melanjutkan, bahwa penolakan ini dikarenakan banyaknya kekurangan pelayanan dari PDAM sendiri.

"Ditambah dengan kekurangan-kekurangan dari segi pelayanan seperti yang terhitung banyak angin ketimbang airnya," katanya.

Dia meminta Walikota Jambi, Syarif Fasha segera membahas permasalahan ini. Bahkan, dituntut berani copot direktur utama (dirut) PDAM yang saat ini dijabat Erwin J Zuhri.

"Mari kita duduk bersama bahas dan selesaikan masalah ini. Pak Walikota jangan tutup mata terkait persoalan ini. Pak Walikota harus berani copot Direktur Utama PDAM. Kalau tidak berani, maka timbul pertanyaan lagi dari saya," tandasnya.(iki/adv)

KOMENTAR DISQUS :

Top