Sabtu, 22 September 2018 |
Hukum

DPRD Tanjab Barat Setujui Ranperda OPD

Jumat, 09 Desember 2016 21:18:15 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY HUKUM-DPRD Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menyetujui Rancangan Peraturan Daerah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menjadi Perda.

Persetujuan pembahasan Ranperda tersebut, setelah Dewan melaksanakan Rapat Paripurna yang dipimpin ketua DPRD Tanjab Barat, Faizal Riza, ST, MM, Kamis (08/12), setelah mendengarkan laporan Bapemperda.  

Berdasarkan Raperda yang diajukan Pemkab Tanjabbar, terlihat struktur organisasi, terdiri dariSekretariat Daerah tipe A, Sekretariat DPRD tipe B, Inspektorat tipe A, 3 Badan tipe A dan 1 Badan tipe B, 7 Dinas tipe A, 8 Dinas tipe B dan 9 Dinas tipe C, 13 Kecamatan tipe A.

Sebelumnya, Bupati Tanjab Barat, Dr .Ir. H. Safrial MS, menyampaikan, apresiasi atas persetujuan dewan terhadap Ranperda tersebut.

”Saya menyampaikan rasa terima kasih dan mengapresiasi kinerja DPRD Tanjab Barat, Alhamdulillah dalam waktu yang sangat singkat berkat keseriusan, keikhlasan dan kesungguhan anggota dewan rancangan perda ini dapat disetujui,” ujar Bupati.

Bupati berharap, Perda ini nantinya dapat mengakomodir semua urusan pemerintahan yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, dalam penataan organisasi akan tepat fungsi dan tepat ukuran.

Sehingga tidak ada lagi tumpang tindih tugas dan fungsi pada Organisasi Perangkat Daerah.

"Perangkat daerah yang baru akan diisi oleh aparatur yang profesional yang memiliki kompetensi. Kompetensi aparatur akan ditingkatkan melalui pendidikan formal, nonformal dan diklat,"jelasnya.

Raperda Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang sudah disepakati bersama ini, akan disampaikan kepada Gubernur Jambi dalam rangka evaluasi guna mendapat persetujuan sebagaimana penegasan pasal 3 PP Nomor 18 Tahun 2016.(*)


Penulis   : Reza Hariyanto
Editor    : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top