Senin, 16 September 2019 |
Hukum

DPU: Pekerjaan PT BS Ada Temuan BPK

Minggu, 20 Desember 2015 19:12:53 wib
Ilustrasi (google.co.id)

JAMBIDAILY HUKUM- Proyek pekerjaan pembangunan infrastruktur pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tebo melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2014 lalu senilai Rp. 9 Milyar dikerjakan oleh PT.Belimbing Sriwijaya (PT.BS) ditengarai menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) dalam auditnya terhadap proyek tersebut.

Baca Juga: Diduga Tak Sesuai Spek, Aktivis Laporkan PT BS

"Temuan memang ada.  Tetapi dari sejumlah pekerjaan tersebut saya belum tau persis yang mana temuannya,"ungkap Kepala Dinas PU (DPU) Tebo, Arif Makuf Dachlan, ketika dikonfirmasi jambidaily.com, baru ini di ruang kerjanya.

Hanya saja, DPU belum dapat menjelaskannya secara rinci temuan yang ada secara gamblang.

"Sudah di periksa BPK tahun lalu, tapi temuannya yang mana saya tidak tau persis,"tandas Arif.

Sementara itu, menanggapi data yang ditemukan salah satu aktifis, Muklisin Harahap dan telah melaporkan temuannya ke Kejati Jambi melalui surat tertulis, Dia belum bisa memastikan kebenaranya.

"Belum tentu semuanya hal itu benar, meskipun ia melaporkan proyek pekerjaan yang telah di kerjakan oleh PT.BS ke Kejati Jambi, namun itu hak mereka,"jelas Arif.

Sebelumnya, Muklisin Harahap kepada media ini merilis, bahwa proyek pekerjaan pelebaran jalan di pasar Sungai Bengkal sepanjang 500 meter Kecamatan Tebo Ilir seharusnya menggunakan besi 12 namun pada kenyataannya rekanan menggunakan atau memakai besi 8 dan 10.

Selanjutnya pembangunan jalan rabat beton di desa Embacang Gedang Kecamatan Muara Tabir sepanjang 1000 meter, realisasinya di duga cuma sekitar 750 meter sementara lebar jalan cuma 4,20 meter seharusnya lebar 5 meter, dan pengaspalan di desa Bangun Seranten sepanjang 2,1 Km tapi realisasi cuma 1,5 km begitu pun tebal jalan 'urainya.

PT.BS 'lanjut Muklisin Harahap secara resmi sudah kita laporkan ke Kejati Jambi, dan surat laporan tersebut hari Senin (14/12) lalu sudah dikirimkan melalui Tiki 'pungkasnya.(jambidaily.com/ARD)

KOMENTAR DISQUS :

Top