Selasa, 19 Juni 2018 |
Ekonomi

Drs H Mursyid Songsang: PWI Jambi Akan Dirikan Koperasi

Selasa, 09 Februari 2016 11:12:42 wib
Logo HPN 2016

JAMBIDAILY EKONOMI-Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi akan segera  mendirikan koperasi PWI.

"Kita akan segera mendirikan koperasi PWI yang akan dikelola profesional bidang koperasi,"papar Ketua PWI Provinsi Jambi, Drs H Mursyid Songsang, disela-sela mengikuti Konvensi Nasional Media Massa, Senin (08/02/16) di Lombok Raya Hotel, Mataram NTB.

Dan sebelum program ini digelontorkan, pengurus PWI Provinsi Jambi, telah membahas rencana pendirian koperasi milik PWI Provinsi Jambi.

Ini sejalan dengan program PWI Pusat yang dibahas dalam Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) PWI.

"Pulang kegiatan rangkaian HPN, kita akan langsung merapatkannya dengan para pengurus PWI Jambi dan dalam waktu dekat koperasi PWI Jambi sudah berdiri,"jelas Alumnus Lemhanas RI ini.

Sebelumnya, Komitmen pengurus PWI itu didukung penuh oleh Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. Hal itu ditegaskan Anak Agung saat hadir pada Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) PWI, (07/02/16).

Anak Agung mengungkapkan, saat ini di Indonesia tercatat sekitar 62 ribu koperasi tidak aktif. Melihat kondisi itu, pemerintah Indonesia akan melakukan peningkatan kualitas (mutu) koperasi, bukan kuantitas.

Anak Agung mengakui akhir-akhir ini banyak minimarket modern bermunculan di kota-kota hingga ke daerah pedesaan. Hal itu membuat banyak pedagang kecil "mati". Kepala daerah dihimbau agar tidak mudah menerbitkan izin untuk swalayan-swalayan bermodal kuat.

Ketua Umum PWI, H. Margiono, menyambut baik dukungan pemerintah terhadap rencana PWI mendirikan koperasi di seluruh Indonesia. Dia bahkan minta pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2017 seluruh PWI se-Indonesia sudah mendirikan koperasinya.

Untuk mendukung kemajuan koperasi PWI, pengurus PWI Pusat telah membentuk koperasi induknya. PWI Pusat juga akan berkoordinasi dengan Bulog, menjajaki kemungkinan koperasi PWI menjadi distributor sembilan bahan pokok (sembako) di daerah.(jambidaily.com/HFR)

KOMENTAR DISQUS :

Top