Rabu, 20 Juni 2018 |
Wisata & Budaya

Dua KK Kembalikan Kunci Rumah Nelayan Bantuan DKP

Kamis, 12 Januari 2017 16:29:32 wib
H Bakri bertemu warga Perumahan Bahari Tanjabbar

JAMBIDAILY BUDAYA-Membudayakan "Budaya Malu dan Legowo", sangat penting ditengah kondisi saat ini.  Inilah mungkin nilai penting dari sikap dua Kepala Keluarga (KK) mengembalikan kunci rumah nelayan bantuan DKP.

Diketahui, dua KK tersebut, sebelumnya menempati rumah bantuan untuk para nelayan yang dibangun dengan dana APBN.

Mereka mengembalikan kunci rumah ke Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), karena setelah melalui verifikasi ulang, mereka dinyatakan tidak layak menerima.

Menyikapi hal tersebut, baru ini, H Bakri anggota DPR RI Dapil Jambi, mengapresiasi sikap dua kepala keluarga yang legowo mengembalikan yang bukan haknya,mengingat ada warga yang di prioritaskan, sesuai dengan programnya sebagai bantuan perumahan nelayan.

Dia juga berterimakasih atas ketegasan Pemerintah Daerah untuk memilah mana yang berhak mana yang tidak.

"Saya sangat sadar, ini bukan pekerjaan mudah bagi pemerintah daerah menindak hal tersebut, akan tetapi itu perlu dilakukan. Kita harus mengikuti aturan yang ada,"jelasnya.

Dia juga juga berpesan kepada pemerintah daerah, untuk ke depan untuk lebih teliti lagi dalam memverifikasi, agar kejadian serupa tidak terulang,tutur politisi PAN yang juga gencar memperjuangkan bedah rumah untuk masyarakat tidak mampu.(*/rilis)


Editor    : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top