Rabu, 22 November 2017 |
Hukum

Dua LSM Laporkan Dugaan Proyek PPAB Bermasalah ke Kejari Bulian

Senin, 15 Agustus 2016 20:36:02 wib
Logo Kejari (google.co.id)

JAMBIDAILY PERISTIWA-Diduga bermasalah, dua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) melaporkan persoalan proyek Pembangunan Penyediaan Air Baku (PPAB) di Desa Aro Kecamatan Muarabulian Kabupaten Batanghari ke Kejari Muara Bulian.

LSM LSM Peduli Bangsa (PB) dan Peduli Masyarakat (PM), melaporkan persoalan proyek tersebut, karena menilai lokasi pembangunan proyek tidak sesuai dan dugaan tidak mengikuti spesifikasi teknis proyek yang dibiayai APBN 2016 itu.

"Kami sudah melaporkan proyek ini ke Kejari.  Menurut hasil investigasi kami dilapangan dan dari keterangan masyarakat setempat, bahwa lokasinya yang tertulis di papan proyek di Desa Sungai Buang, tapi lokasi yang dibangun sekarang di Desa Aro,"jelas Sekretaris LSM PB Batanghari, Mahyudin, Senin 15 Agustus 2016 kepada awak media.

Pembangunan proyek yang dikerjakan oleh PT Nurita Sari Pratama ini tidak memiliki gambar kerja dan di lapangan pembangunan penyediaan air baku ini hanya melibatkan perangkat desa setempat, tambah Mahyudin.

Senada, anggota LSM Peduli Masyarakat, Husin, mengatakan, beberapa media dan LSM juga telah mengkroscek permasalahan proyek dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada Dirjen Sumber Daya Air Balai Wilayah Sungai Sumatera VI serta pihak pemerintah Provinsi Jambi ini.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Batanghari, Sirojuddin, mengaku mengetahui persoalan proyek tersebut berdasarkan laporan dari warga setempat terkait masalah panjangnya tiang pancang dan lainnya akan ditinjau ulang, dan pembangunan ini harus sesuai dengan gambar kerja yang dilakukan oleh pihak rekanan.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Kejari Muarabulian belum dapat dimintai keterangan terkait dengan laporan LSM mengenai proyek PPAB Desa Kayu Aro tersebut.  Dan belum ada klarifikasi resmi dari pihak rekanan.(*)

Penulis    : Syahreddy
Editor     :  Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top