Senin, 23 April 2018 |
Wisata & Budaya

Dua Peserta Asal Jambi Ikuti International Little Prince, Ini Kata H Zumi Zola

Sabtu, 16 Juli 2016 18:14:37 wib
Gubernur Jambi bersama dua peserta International Little Prince asal Jambi

JAMBIDAILY BUDAYA-Membanggakan, dua dari sembilan orang peserta International Little Prince and Princess 2016 dari Indonesia berasal dari Provinsi Jambi.

Kedua peserta, Anggun Sartika Erinza (kelas V SD N 064 Kota Jambi) dan Ratu Nilam Cahaya Putri Pohan (kelas VII SMP N 11 Kota Jambi) akan mengikuti ajang international itu pada 20-26 Juli 2016, di Bangkok, Thailand pada 20 - 26 Juli 2016, dengan memperagakan tarian, lagu daerah, dan pakaian adat.

"Ini ada anak Jambi, masih muda sekali, bisa mewakili Jambi di tingkat nasional. Dari proses seleksi/penyaringan, hanya dapat 9 orang se-Indonesia dalam ajang ini, International Little Prince and Princess 2016,"ungkap Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA, usai menerima kehadiran Anggun dan Ratu di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu 16 Juli 2016.

Mereka di Thailand, akan ikut ajang ini, menari, yang akan dibawakan adalah tarian dari Jambi. Lagunya juga Lagu Jambi. Berarti mereka ini adalah duta dari Jambi untuk tingkat internasional.

Ini kesempatan yang sangat luar biasa sekali, dan saya sangat senang, sangat bersyukur. Ayo kita doakan sama-sama anak-anak kita ini, adik kita ini supaya dapat meraih prestasi yang terbaik.

"Saya tunggu prestasinya, mudah-mudahan kabar baik. Tetapi lebih dari itu, ajang ini adalah kesempatan bagi Jambi berbicara di tingkat internasional,"jelas Zola.

Saya berpesan agar mereka membawa tengkuluk Jambi ke tingkat internasional, karena mungkin hanya Jambi yang punya itu, kan ini kekhasan, apalagi mereka yang cantik-cantik ini sangat menarik dilihat masyarakat di sana.

"Saya sangat berharap, mereka dapat berprestasi, kita doakan sama-sama," tutur Zola.

Ketika ditanyakan apakah ada target prestasi untuk Anggun dan Ratu, Zola menegaskan bahwa tidak ada target khusus bagi keduanya.

"Tidak ada, mereka jangan dibebani dengan target prestasi. Mereka sudah sampai ke tingkat internasional saja, itu sudah prestasi yang luar biasa dan kalau mereka nanti kembali membawa prestasi untuk Jambi, lebih luar biasa lagi, biarkanlah mereka mengikuti ajang tersebut dan kita dukung, kita doakan memberikan yang terbaik di sana," terang Zola.

Zola juga berharap agar teman-teman Anggun dan Ratu termotivasi dengan prestasi mereka.

"Mudah-mudahan teman mereka ini melihat mereka sudah sampai ke Bangkok, sudah sampai ke tingkat internasional, menjadi pemicu juga. Insyaallah, tahun depan kalau ada ajang yang sama kita dukung juga lagi," pungkas Zola.(*)

Penulis   : Mustar Hutapea
Foto      : Roni
Editor    : Hery FR

KOMENTAR DISQUS :

Top