Sabtu, 18 Agustus 2018 |
Nasional

Dua Warga Kungkai Ditembak SAD, Satu Tewas

Selasa, 15 Desember 2015 22:13:05 wib
Situasi di Desa Kungkai Merangin

JAMBIDAILY PERISTIWA-Bentrok warga Kungkai, Kabupaten Merangin dengan Suku Anak Dalam (SAD), Selasa (15/12) memakan korban. Satu dari dua orang warga Kungkai yang tertembak, tewas setelah menjalani perawatan medis di RSU Kolonel Abundjani Bangko.

Dua warga Kungkai yang tertembak saat bentrokan terjadi adalah Darmawis (45) kepalanya tertembak dan oleh senjata SAD, dan rekannya Koko (22) juga terkena peluru Kacepek.

Kapolres Merangin, AKBP Munggaran Kartayuga, saat dikonfirmasi mengatakan Darmawis meninggal dunia. Korban meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan.

"Korban meninggal dunia, Selasa (15/12) sekitar pukul 18.30 WIB di rumah sakit," kata AKBP Munggaran.

Disebutkannya, pihaknya terus berusaha memediasi kedua belah pihak hingga menemukan jalan keluar. Di samping itu pihaknya juga akan tetap melakukan pengamanan di perbatasan antara perumahan warga Kungkai dan Warga SAD.

Informasi yang dihimpun, kedua warga tersebut sebenarnya tidak turut serta dalam kerusuhan. Bahkan, keduanya tidak mengetahui ada kerusuhan antara warga dan SAD. Saat itu, baik Darmawis dan Koko tengah bersih-bersih kebun karet miliknya di Dusun Kungkai Seberang. Tiba-tiba, keduanya diserang oleh warga SAD dan mengalami luka tembak.

Diduga, senjata yang digunakan SAD adalah senjata api rakitan jenis kecepet yang biasa digunakan untuk berburu.(jambidaily.com/NZR)

KOMENTAR DISQUS :

Top